Kawasaki Vision 2030: E-Bike, Hybrid, Dan Motor Hidrogen

Kawasaki Vision 2030: E-Bike, Hybrid, Dan Motor Hidrogen
0  komentar

Autonetmagz.com – Raksasa industri dari Jepang, Kawasaki Heavy Industries (KHI) memiliki visi untuk tahun 2030, yakni mewujudkan sepeda motor listrik, hibrida, dan berbahan bakar hidrogen. Dalam laporan kemajuan perusahaan, Yasuhiko Hashimoto, Presiden dan Chief Executive Officer KHI, perusahaan induk dari KHI Motorcycle & Engine Company yang membuat sepeda motor Kawasaki, mewacanakan visi ini sebagai manuver tanggung jawab dalam lingkungan sosial yang berubah dan kesadaran lingkungan yang berkembang. Apa aja detailnya? Mari kita simak.

Fokus Pada Pengembangan EV

Saat ini Kawasaki sedang mengembangkan Kawasaki EV Endeavour, motor listrik murni yang hadir dengan girboks 4-speed untuk mengoptimalkan torsi dan akselerasi dari motor. Untuk saat ini, Kawasaki EV Endeavour ditujukan untuk menjadi demonstrasi teknologi, hal pertama yang diuji adalah meniru kinerja sepeda motor bermesin pembakaran dalam. KHI akan mencari kerja sama dengan pemain lain di untuk pengembangan sepeda motor listrik dan bahan bakar alternatif, serta berkolaborasi dalam teknologi seperti “hybrid”. Upaya ini dilakukan untuk mencari aliansi dengan perusahaan lain dalam mempromosikan bisnis sepeda motor dan mesin KHI, salah satunya adalah revitalisasi merek Bimota.

Sebuah perusahaan baru bernama Kawasaki Motors akan didirikan pada Oktober 2021, untuk memfokuskan bisnis roda dua KHI bersamaan dengan pendirian gerai “Kawasaki Plaza” untuk menumbuhkan basis pelanggan baru melalui branding gaya hidup. Di Jepang, 77 gerai sejenis “Kawasaki Plaza” telah didirikan sejak 2017, yang mengarah pada peningkatan 60% pelanggan di kelompok usia 20 tahun dan peningkatan 80% dalam penjualan sepeda motor di atas 400cc. Bukan hanya mobil saja yang ikutan main di bisnis EV, sepeda motor roda dua juga tidak mau ketinggalan dalam penerapan EV dan juga tenaga alternatif untuk sepeda motor. Ini juga merupakan bukti bahwa teknologi yang modern sangat membuka peluang untuk mengubah yang mustahil menjadi mustahil.

Silahkan sampaikan opini kalian, kawan!

Read Prev:
Read Next: