Kawasaki Recall Versys-X 250 di Jepang, Indonesia??

Kawasaki Recall Versys-X 250 di Jepang, Indonesia??
0  komentar

AutonetMagz.com – Yang namanya recall itu biasanya memang cukup membuat para konsumen menjadi was – was, mengapa? Jelas saja, karena harapan mereka sebagai “raja” yang membeli produk dari pedagang mendapatkan produk dengan jaminan mutu yang baik. Namun sekali lagi, anggapan tersebut tak salah, namun juga tak sepenuhnya benar, karena tetap saja sebuah produk memiliki kelemahan dan sudah pasti tak sempurna.

Dan hal ini pun praktis berlaku juga untuk pabrikan motor yang kondang asal Jepang, Kawasaki. Sang geng hijau punya nama besar dan juga pamor sebagai pabrikan penyuplai motor berkualitas serta bertenaga mumpuni. Dan memang sayangnya produk mereka juga tak luput dari kekurangan, dan salah satu produk Kawasaki yang memiliki kekurangan dan terpaksa harus dilakukan recall adalah Kawasaki Versys-X 250 ABS dan Versys-X 250 ABS Tourer. Jujur, sebenarnya pemberitaan ini cukup mengejutkan, karena Kawasaki Versys-X 250 ABS dan Versys-X 250 ABS Tourer sendiri merupakan produk baru yang masih hangat dibicarakan.

Tanpa membesar – besarkan maupun meremehkan komponen yang harus di recall, sebenarnya kampanye recall ini hanya akan menyentuh komponen yang berukuran kecil dan jumlah unit yang disertakan dalam kampanye ini pun cukup minim. Total hanya ada 811 unit Kawasaki Versys-X 250 ABS dan Versys-X 250 ABS Tourer yang dipanggil oleh pihak Geng Hijau untuk direparasi. Motor – motor ini sendiri merupakan unit produksi di rentang tanggal 2 maret 2017 hingga 15 Juni 2017 yang dikirimkan ke konsumen di Jepang. Jepang? Iya kawan, recall ini tidak terjadi di Indonesia kok.

Lalu komponen apa sih yang membuat 811 unit Kawasaki Versys-X 250 ABS dan Versys-X 250 ABS Tourer ini dipanggil ke bengkel? Adalah lampu belakang dari Kawasaki Versys-X 250 ABS dan Versys-X 250 ABS Tourer yang memiliki potensi untuk tidak menyala saat digunakan. Soket pada fiting lampu memiliki kondisi yang kurang sempurna karena faktor produksinya, sehingga ada potensi lepasnya soket tersebut dan menyebabkan lampu belakang mati saat berkendara. Tentunya seakan – akan hal remeh, namun jika dibiarkan, maka akan ada potensi terjadi kecelakaan karena posisi motor menjadi kurang jelas saat malam sari karena tanpa penerangan belakang. Selain itu, pengendara di belakang pun tak akan awas saat Kawasaki Versys-X 250 ABS dan Versys-X 250 ABS Tourer di depannya melakukan pengereman.

Jujur, saat awal mendengar berita ini, hanya satu kata yang ada di benak kami sebagai seorang pecinta otomotif, Salut. Mengapa? Jelas saja, hal tersebut mungkin seoah remeh, dan jika kondisi tersebut terjadi di tanah air, anda tahu sendiri apa yang akan terjadi kan? Jadi, salut tentunya untuk pihak Kawasaki Jepang yang mau turun dan membuka kebenaran, serta melakukan tanggung jawab walaupun bukanlah hal besar, namun tentunya dari hal kecil inilah sebenarnya kepercayaan dapat terbangun. Bagaimana menurut anda?? Apakah ada yang menggunakan Kawasaki Versys-X 250 disini? Sampaikan pendapatmu kawan.

Read Prev:
Read Next: