BMW 5-Series G30 Meluncur, Lebih Matang dan Berwibawa

by  in BMW&Mobil Baru&Nasional
BMW 5-Series G30 Meluncur, Lebih Matang dan Berwibawa
0  komentar

AutonetMagz.com – Entah sudah berapa bulan BMW panas kepalanya demi mempersiapkan BMW 5-Series G30 supaya bisa membuat kontestan lain yang mengganggu eksistensinya merasa terancam. Yang jelas, BMW 5-Series G30 kini sudah hadir di Tanah Air Beta dan bisa dibilang bahwa ia sudah siap dan pantas untuk maju lebih jauh lagi demi bersaing jadi yang terbaik. Ada 2 tipe yang dikerahkan BMW, yakni 530i Luxury Line dan 530i M Sport.

Penampilan keduanya berbeda, sesuai dengan trim yang diusung dan nama variannya. BMW 530i Luxury Line memakai desain bumper yang lebih simpel, pelek multispoke, aksen detailing chrome di eksterior dan knalpot ganda berbentuk bulat. Di lain sisi, BMW 530i M Sport punya body kit yang lebih sporty, pelek 10-spoke, detailing aksen gloss black dan knalpot ganda yang lebih mengotak hingga kaliper rem biru dengan imbuhan logo ///M.

Luar beda, dalam pun beda. Saat BMW 530i Luxury Line lebih mewah dengan interior black-beige, BMW 530i M Sport pakai nuansa full black yang lebih sporty. Beberapa fitur dari BMW 7-Series G11/G12 pun turun ke sini, seperti Active Kidney Grille yang akan menutup kala memprioritaskan aerodinamika namun bisa membuka kala mesin butuh pendinginan angin. Fitur lainnya adalah panel instrumen full LCD yang tampilannya bisa berubah tergantung mode Eco Pro, Comfort atau Sport.

Demi tampil canggih, BMW 5-Series G30 dapat display key dengan layar sentuh seperti BMW 7-Series, namun yang ini tanpa remote parking. Yah, setidaknya BMW 5-Series G30 ini disebutkan sudah punya fitur self-parking, baik untuk parkir secara paralel atau lateral. AC mobil ini sudah pakai climate control 4-zone, jadi setiap kursi suhunya bisa diatur secara individual. Oh ya, iDrive BMW 530i kini sudah mendukung pengoperasian via layar sentuh atau gesture control.

Buat penumpang belakang, ruangan di kabin akan terasa lebih lapang dibanding generasi F10 yang digantikan oleh G30 ini. Okelah, sun blind buat jendela belakang dan samping sudah biasa, mobil lain juga punya, tapi yang belum tentu ada di rivalnya adalah Rear Seat Entertainment dengan layar 10,2 inci yang terhubung dengan sistem iDrive. Tidak bisa dicopot buat dipakai seperti tablet PC sih, tapi ini cukup menarik buat konsumennya yang masih mungkin duduk di belakang.

Baik BMW 530i Luxury Line atau M Sport, keduanya pakai mesin 2.000 cc 4 silinder turbo bertenaga 252 hp dan torsi 350 Nm. Dibantu girboks 8 percepatan dari ZF, 0-100 cukup 6,2 detik saja. Tidak ada varian diesel saat ini, dan BMW mematok harga 1,149 M Rupiah untuk Luxury Line dan 1,379 M Rupiah untuk M Sport dalam keadaan off the road. Bagaimana? Cukup untuk melawan Mercedes Benz E-Class W213? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: