Honda Indonesia Recall 85 Ribu Mobil Akibat Fuel Pump

by  in Berita&Honda&Nasional
Honda Indonesia Recall 85 Ribu Mobil Akibat Fuel Pump
0  komentar

AutonetMagz.com – Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia, Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan adanya program recall untuk komponen fuel pump pada beberapa model mobil Honda di Indonesia. Model yang terindentifikasi dalam program ini meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun model antara 2017 hingga 2019.

Ada apa dengan recall yang ditujukan untuk 9 model Honda di Indonesia ini? Well, ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin mati dan tidak dapat dinyalakan, atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan fuel pump mobil tidak bekerja sebagaimana mestinya. Unit yang teridentifikasi dalam program ini adalah sebanyak 85.025 unit.

Kampanye penggantian komponen fuel pump ini sudah berlangsung sejak pertengahan Juli 2020 dan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya. PT HPM telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Untuk yang ragu apakah unit Hondanya terkena recall atau tidak, bisa melihat informasi resmi di situs web Honda Indonesia. Sebelum mengikuti recall, konsumen bisa membuat janji atau booking terlebih dulu

Perkiraan proses penggantian komponen di bengkel resmi Honda adalah 60 – 90 menit. Honda juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sesuai dengan prosedur atau panduan yang dikeluarkan pemerintah, seperti menerapkan pemeriksaan kesehatan kepada setiap staff, penerapan physical distancing di penerimaan dan ruang tunggu serta proses sanitasi terhadap fasilitas dealer dan kendaraan pelanggan.

Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager – PT. Honda Prospect Motor, mengatakan, “Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi, dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun. Mengingat pentingnya program ini, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen.”

Read Prev:
Read Next: