Kursi dan Dasbor Bentley Bentayga Goyang?

by  in Berita
Kursi dan Dasbor Bentley Bentayga Goyang?
0  komentar

AutonetMagz.com – SUV pertama buatan Bentley, yaitu Bentley Bentayga, baru baru ini dikabarkan mengalami penarikan ulang alias recall. Recall ini dilakukan oleh Bentley kepada unit Bentayga yang beredar di Amerika Serikat dikarenakan ada masalah di mekanisme dasbor dan kursi yang longgar.

bentayga-recall-2

Bentley menemukan masalah ini ketika mereka menemukan adanya kesalahan software sehingga menyebabkan kesalahan sistem pada robot pengencang baut yang digunakan untuk mengencangkan baut pada kursi serta dasbor Bentayga yang beredar di Amerika Serikat ini sehingga ada kemungkinan dasbor dan kursi bentayga dapat goyang serta menjadi kurang presisi.

bentayga-recall-4

Selain itu, baut yang tidak kencang ini juga dapat menimbulkan bunyi bunyian yang mengganggu serta dapat menyebabkan cedera serius yang tidak diinginkan karena kursi dan dasbor yang bisa lepas ketika Bentayga ini terlibat kecelakaan.

Akan ada sekitar 88 Bentayga di Amerika Serikat yang akan di recall oleh Bentley. Mereka akan memperbaiki dan mengencangkan baut baut pada Bentayga ini sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, tentunya dengan tanpa biaya.

bentayga-recall

Bila dianalisa, kejadian recall ini memang bukan masalah yang terlalu besar, namun untuk pabrikan sekelas Bentley dan model Bentayga sendiri yang merupakan salah satu SUV termahal di kelasnya nampaknya hal ini terlihat kurang pantas yah. Apalagi problem yang sama juga terjadi pada Toyota Agya di Indonesia, yang notabene mobil yang harganya tidak ada sepersepuluh dari Bent-agya Bentayga ini. 

Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: