Kawasaki Ninja H2, Ninja Paling Brutal Dengan Mesin Supercharger

Kawasaki Ninja H2, Ninja Paling Brutal Dengan Mesin Supercharger
0  komentar
Cover-Kawasaki-Ninja-H2

AutonetMagz.com – Setelah beberapa kali menyebarkan teaser mulai dari siluet bentuk dan suara mesinnya, akhirnya Kawasaki secara resmi merilis gambar-gambar Kawasaki Ninja H2, yang konon merupakan Ninja terkuat yang pernah dibuat oleh Kawasaki. Sebelum membaca artikel ini lebih lanjut, siapkan tisu untuk membersihkan air liur yang mungkin akan menetes saat kita menyimak desain H2 yang sangat menyeramkan namun keren.

Kawasaki-Ninja-H2-Tampak-Depan

Ya, desain Ninja H2 betul-betul seperti sebuah teror jalanan, sekaligus sangat futuristik untuk sebuah motor fairing supersports 1.000 cc. Seluruh panel bodi terbuat dari bahan serat karbon yang ringan dan lekukan-lekukan tajam menghiasi seluruh bodinya, dari depan sampai ke belakang. Bila kita simak lebih seksama, tidak ada spion di motor yang memiliki wajah seperti robot Gundam ini. Yang ada hanyalah sepasang sayap kecil atau air splitter yang didesain untuk memecah aliran udara dan meningkatkan aerodinamika motor ini.

Kawasaki-Ninja-H2-Tampak-Samping

Desain buntut motor ini agak menyerupai Ducati 1199 Panigale, dengan ujung yang runcing dan konsep single seater yang tidak memungkinkan rider membawa penumpang di belakangnya. Yang jadi perhatian kami sebenarnya adalah, tumben Kawasaki tidak memperkenalkan Ninja dengan warna hijau khasnya. Untungnya, warna hijau yang menjadi trademark Ninja tetap dihadirkan via sasis teralis berbahan high-tensile steel. Selain kuat, sasis teralis ini juga tergolong ringan dan tampilannya sangat keren.

Knalpot-Kawasaki-Ninja-H2

Tak hanya kekar di bodi, kaki-kaki Ninja H2 juga sangat berotot. Selain paduan suspensi yang tebal dan rem cakram ganda di depan, di belakang pun motor ini sarat dengan kekuatan. Menurut kami, inilah Kawasaki Ninja pertama yang mengadopsi single arm, membuatnya terlihat lebih sporty dan dinamis. Profil ban yang digunakan pun tergolong lebar, dan kita bisa melihat knalpot besar yang arah pembuangannya agak miring ke kanan.

Mesin-Kawasaki-Ninja-H2

Inilah dia saatnya membahas mesin Ninja H2 yang fenomenal ini. Sepertinya era mesin dengan induksi paksa sudah merambah ke engineering kendaraan roda dua juga, sebab Kawasaki menyematkan sebuah supercharger sentrifugal untuk meningkatkan tenaga mesin 998 cc 4 silinder inline yang dibawanya. Hasilnya, mesin ini terasa seperti monster, dengan tenaga hingga 300 HP dan top speed yang mampu menembus 330 km/jam. Tenaga ini jauh lebih besar daripada Kawasaki ZX-14 R sebagai line-up termahal Kawasaki saat ini.

Kawasaki-Ninja-H2-Wallpaper

Dengan figur tersebut, sepertinya jelas bahwa Ninja H2R bukan sembarang supersports yang bisa dikendarai oleh semua orang. Menurut kami, gambar Ninja H2 yang sudah dirilis ini mungkin bukanlah versi yang legal di jalan raya, mengingat ia tidak dilengkapi spion dan lampu depan. Apakah Kawasaki akan sedikit menjinakkan desain H2 ini? Rasanya sudah tidak sabar ingin segera melihatnya langsung. Sangar banget bro!

Read Prev:
Read Next:
  • zack 250fi

    selamat datang sang hokage…. shinobi … Ninja……..