Kawasaki Ninja 650 terbaru diperkenalkan di INTERMOT 2016

by  in  Berita & Kawasaki & Merek Motor
Kawasaki Ninja 650 terbaru diperkenalkan di INTERMOT 2016
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita tentunya akrab dengan motor gede entry level milik Kawasaki yaitu Kawasaki ER6N dan Kawasaki Ninja 650 ( Er-6f ) di daratan eropa. Ninja 650 sendiri di Indonesia merupakan moge yang cukup laris penjualannya dikarenakan harganya yang masih diangka 100 jutaan sehingga untuk pengguna sport fairing 250cc yang ingin naik kelas ke Moge entry level dapat membelinya tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam

Ninja 650 sendiri memang ditempatkan Kawasaki untuk pengguna moge first timer yang nyaman untuk akomodasi sehari hari, Sayangnya desain Ninja 650 sendiri menurut kami pribadi terlalu ramping dan culun sehingga kurang mencerminkan perawakan dan image moge yang gahar besar dan arogan.

ninja-650-black-3

Oleh karena itu pada gelaran ajang INTERMOT 2016 di Cologne, Kawasaki akhirnya meluncurkan Ninja 650 terbaru dengan design cue yang terinspirasi dari Kawasaki ZX10R dengan tarikan garis tajam dan styling fairing yang kekar layaknya moge sungguhan, hanya saja karena memang didesain untuk entry level, setang pada Ninja 650 ini tetap didesain untuk ergonomika dan tidak racy seperti layaknya ZX6R maupun ZX10R yang bermesin 4 silinder itu. Jujur saja kami sangat suka dengan desain Ninja 650 terbaru ini, sungguh terlihat sangat moge sekali!

Untuk sektor mesin, Ninja 650 ini tetap mempertahankan mesin lamanya yaitu unit 649cc Parallel Twin DOHC namun dengan tuningan mesin yang berbeda untuk mengail tenaga di putaran bawah hingga tengah dengan lebih mudah. Dengan dikawinkan dengan gearbox 6 speed dan tuningan terbaru tersebut, mesin ini memang kehilangan tenaga 2 Horsepower, namun tak usah khawatir, sepeda motor ini memiliki bobot total yang lebih ringan 19 kilogram dibanding pendahulunya sehingga performanya tetap terjaga.

ninja-650-speedo

Sasis pada Ninja 650 ini juga berubah total sehingga lebih ringan stabil dan gesit, jika diperhatikan suspensi pada Ninja 650 lama yang terletak di samping belakang sasis juga sudah berubah lokasinya di tengah bawah swingarm layaknya motor bersuspensi mono shock lainnya

Sepeda motor ini direncanakan untuk di launching secara global pada bulan April – Juni 2017 dengan estimasi harga yang tidak terlalu jauh melonjak dibandingkan Ninja 650 yang lama. Bagaimana? Tertarik?

Read Prev:
Read Next: