Audi A1 Citycarver : Supermini Crossover!

by  in Audi&Berita&International
Audi A1 Citycarver : Supermini Crossover!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun lalu, pihak Audi sudah memperkenalkan sosok Audi A1 generasi kedua yang kini menggunakan basis MQB-A0 milik VW, sama seperti VW Polo Mk6 dan Seat Ibiza Mk5. Nah, setahun dipasarkan, pihak Audi kembali berinovasi dengan Audi A1 Mk2 ini dengan memberikan sentuhan ala crossover. Dan voila, inilah Audi A1 Citycarver, sebuah supermini asal Jerman yang bernuansa ala crossover. Mari kita bahas.

Nah, ada yang menarik dari penamaan mobil ini, dimana pihak Audi lebih memilih nama ‘Citycarver’ dibandingkan ‘Allroad’ yang sebenarnya lebih familiar untuk mobil – mobil SUV dan crossover mereka. Penamaan ini memunculkan indikasi bahwa mobil ini tidak akan ditawarkan dalam format AWD seperti jajaran mobil Allroad Audi. Bisa jadi, versi Allroad memang bakal diberikan di Audi Q1 yang nantinya bakal dibangun dari basis Audi A1 yang ada sekarang. Secara tampilan, cukup mudah membedakan sosok Audi A1 Citycarver dengan varian Sportbacknya, yaitu dari tinggi mobil.

Yap, Audi A1 Citycarver dibuat lebih jangkung 40mm dari versi sportback berkat penggunaan suspensi yang lebih tinggi dan velg yang lebih besar. Selain itu, di sisi depan mobil ini memiliki bumper depan baru yang lebih tough, dan juga skid plate berwarna silver. Grille pun dibuat berbeda dengan bentuk oktagonal, sedangkan versi sportback heksagonal. Pindah ke sisi samping, Audi A1 Citycarver mendapatkan add on body berwarna hitam khas crossover dari sisi depan, fender, hingga ke belakang. Velg yang digunakan juga berbeda dengan varian sportback. Oiya, di bagian side body moulding-nya, mobil ini mendapatkan sticker bertuliskan ‘Edition One’.

Pindah ke belakang, perbedaan antara Audi A1 Citycarver dengan varian sportback terlihat di bumper belakang yang juga berkesan lebih tough dengan aksen silver di bagian tengah yang senada dengan sisi depannya. Dan Audi A1 Citycarver ini juga mendapatkan rear spoiler baru lansiran Audi S-Line. Masuk ke interior, tidak ada ubahan yang signifikan di dalam mobil ini kecuali penggunaan setir lansiran S-Line dengan model flat bottom. Namun, setir S-Line ini hanya bisa kalian dapatkan jika membeli trim S-Line. Selain trim S-Line, masih ada trim lain seperti Advanced, dan Design Selection.

Sejauh ini belum ada bocoran mengenai spesifikasi mesin dan detail lain dari mobil ini. Namun pihak Audi memberikan informasi bahwa ada beberapa add on yang bisa dibeli untuk memperlengkapi mobil ini yang disebut Audi sebagai Dynamic Package. Dalam Dynamic Package ini konsumen akan mendapatkan tambahan berupa brake disk dengan kaliper berwarna merah menyala, Audi Driving Select Dynamic Handling system, sound actuator, dan suspensi dengan adjustable dampers serta opsi velg berukuran 18 inci. Pihak Audi sendiri akan mulai menjual Audi A1 Citycarver mulai bulan Depan.

Jadi, apa tanggapan kalian mengenai sosok Audi A1 Citycarver ini? Mari sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: