Honda Amaze Generasi Terbaru Akan Meluncur Tahun Ini

by  in Berita&Honda&International
Honda Amaze Generasi Terbaru Akan Meluncur Tahun Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin kalau kita melihat – lihat lini produk dari Honda di Indonesia, yang punya perawakan ataupun desain yang agak – agak mulai ketinggalan hanyalah Honda Brio dan Honda Accord. Namun bedanya, jika Honda Accord sudah ada generasi terbarunya di luar negeri, Honda Brio hingga saat ini belum juga mendapatkan generasi yang terbaru.

Honda Amaze Yang Dijual Saat Ini

Ya, sebenarnya Honda Brio sudah sempat mendapatkan ubahan di tahun 2016 silam, dimana ada satu tipe baru yaitu Honda Brio RS yang mana punya tampang ala Honda Mobilio RS. Namun seiring berganti mukanya Honda Mobilio, maka tampang ala Honda brio RS pun seolah terlihat tua. Dan sejak 2011 lalu diperkenalkan secara global, Honda Brio memang belum berganti model. Di umurnya yang ketujuh di tahun ini, nampaknya sebuah clue mulai ditunjukkan oleh pihak Honda akan generasi terbaru dari Honda Brio. Dan clue ini sendiri dilatar belakangi oleh kabar dari India sana yang menunjukkan akan segera hadirnya Honda Amaze generasi terbaru.

Ha? Kan dari tadi kita bicara Honda Brio, bukan Honda Amaze. Ouw, tunggu dulu, karena bagi kalian yang belum tahu, Honda Amaze adalah Honda Brio Sedan. Yap, keduanya adalah produk yang serupa namun beda segmen, dan sayangnya memang Honda Amaze tidak masuk ke pasar Indonesia. Namun dikutip dari Autocar India, kepastian bahwa generasi terbaru dari Honda Amaze akan hadir di Auto Expo India 2018 pada bulan Februari 2018 mendatang, maka ada kepastian juga bahwa Honda Brio generasi terbaru juga akan segera menyusul. Namun jika dilihat tempat peluncurannya, biasanya beberapa orang akan skeptis. Yap, beberapa orang Indonesia memang tak menyukai desain dari mobil – mobil produksi India.

Honda Amaze Yang Dijual Saat Ini

Namun ada sebuah kabar yang setidaknya bisa membuat lega beberapa penggemar merk belogo ‘H’ asal Jepang ini, karena di Honda Amaze terbaru, desainnya akan meminjam rupa dari saudara terdekatnya, Honda City. Seperti yang kita ketahui, Honda City punya tampilan yang cukup oke untuk sebuah small sedan, dan mendapati bahwa Honda Amaze akan meminjam konsepnya sebagai desain di generasi berikutnya adalah kabar yang baik. Selain desain, beberapa bagian juga menjadi fokus Honda untuk Honda Amaze generasi terbaru ini, seperti kelegaan kabin yang dimaksimalkan ( karena panjang sedan ini tak akan melebihi 4 meter ), dan juga penambahan fitur – fitur keamanan.

Honda Amaze Yang Dijual Saat Ini

Keputusan Honda India untuk membawa generasi terbaru dari Honda Amaze ini sendiri juga untuk menanggulangi penurunan penjualan dari segmen sedan mungil ini dalam beberapa tahun terakhir. Padahal, di awal kemunculannya di 2013 silam hingga saat ini, Honda Amaze mampu terjual sebanyak 250 ribu unit. Dengan kepastian kehadiran Honda Amaze generasi terbaru ini, maka kita bisa berharap di tahun ini Honda Brio generasi terbaru pun akan segera menyusul. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: