Jelajah Gunung Bromo Bersama Kawasaki KLX150BF & KLX230R

by  in Berita&Kawasaki&Merek Motor
Jelajah Gunung Bromo Bersama Kawasaki KLX150BF & KLX230R
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Jika kalian pecinta roda dua, maka salah satu kegiatan yang mengasyikkan adalah menghabiskan waktu bersama dengan tunggangan kalian. Nah, bagi kalian yang suka trabas alias offroad, tentunya memasuki musim penghujan seperti saat ini menjadi tantangan dan juga keasyikan tersendiri, apalagi hujan dan medan becek akan memberikan sensasi dan level yang berbeda dalam offroad. Kali ini, tim redaksi AutonetMagz kembali diundang untuk ikut dalam kegiatan offroad, dan kali ini bersama dengan Kawasaki.

PT Surapita Unitrans selaku authorized dealer Kawasaki untuk kawasan Surabaya mengajak tim Redaksi AutonetMagz untuk mencoba beberapa line up mereka di Bromo. Tim Redaksi AutonetMagz yang diwakili oleh kontributor kami Val Willson pun beranjak ke kaki gunung Bromo untuk mengikuti kegiatan ini. Nah, perjalanan sendiri dimulai dari kawasan Nongkojajar, Pasuruan dengan menempuh jalanan aspal sejauh kurang lebih 10 kilometer. Oiya, motor yang disediakan Kawasaki ada 3 macam, yaitu Kawasaki KLX150BF, Kawasaki KLX230 dan juga Kawasaki KLX230R. Selepas jalanan aspal, kami pun mulai masuk ke jalanan tanah, dimana medan ini cukup menantang.

Suspensi USD yang digunakan di motor offroad Kawasaki ini mampu meredam kontur jalan dengan baik, dan torsi yang mumpuni membuat medan bisa dilahap dengan mudah di awal perjalanan. Namun seiring berjalannya waktu, medan yang kami hadapi pun menjadi lebih ganas, dimana jalan licin dan berlubang semakin banyak, bahkan terdapat lubang dengan kedalaman 1 meter yang membentang sejauh 5 meter di dalam trek kami. Cukup banyak rider yang terperosok dan juga menepi karena medan yang cukup ganas. Perjalanan menuju ke pasir berbisik Gunung Bromo pun kami tempuh dalam waktu 4 jam lamanya.

Saat di Pasir Berbisik, tim Redaksi AutonetMagz juga mencoba impresi dari Kawasaki KLS150BF di jalanan pasir licin yang luas. Overall, Kawasaki KLX150BF memiliki handling yang tergolong jinak dan mudah dikuasai, sedangkan tenaganya juga masih mumpuni untuk medan offroad yang kami lalui. Motor ini menggunakan mesin 150cc dengan tenaga maksimal 12 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 11,3 Nm pada 6.500 rpm. Kaki – kaki dari motor ini sendiri menggunakan ban offroad dengan diameter 21 inci di sisi depan dan 18 inci di sisi belakang. Motor ini sendiri bisa menjadi opsi bagi kalian yang ingin mencoba trek offroad, namun masih berstatus newbie.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini. Ada yang suka trabas juga?

Read Prev:
Read Next: