Kawasaki Akan Perkenalkan Ninja H2 SX di EICMA 2017

by  in Mobil Baru
Kawasaki Akan Perkenalkan Ninja H2 SX di EICMA 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian masih inget beberapa waktu yang lalu Kawasaki menebar sebuah video teaser yang menunjukkan sebuah motor baru dari pabrikan asal Jepang ini namun menggunakan induksi paksa berupa supercharger. Motor ini sendiri dijadwalkan akan diperkenalkan oleh pihak Geng Hijau pada gelaran EICMA yang akan berlangsung di Milan pada bulan November 2017 mendatang.

Dan waktu itu, kami sempat menebak bahwa motor ini bisa saja merupakan model naked atau malah model tourer, karena latar belakang dari video tersebut ada di jalanan pegunungan yang sudah jelas bukan habitat asli dari Kawasaki Ninja H2. Dan jika kita melihat lini produk dari Kawasaki, ada kemungkinan bahwa model baru ini akan mengambil segmen sebagai motor tourer layaknya Kawasaki Ninja 1000 dan Kawasaki Ninja 650. Dan pendapat kami pun diperkuat dengan hadirnya sebuah kabar via MotorcycleNews baru – baru ini.

Dberitakan via MCN, Kawasaki memang nampaknya merilis produk baru ini sebagai sebuah super-tourer, embel – embel super sendiri memang pantas diberikan karena menurut sumber yang didapat oleh MCN menunjukkan bahwa motor ini akan memiliki tenaga 200 hp. Ha? 200 hp untuk tourer? Ya, pasti tenaganya sangat nampol, bandingkan saja dengan Kawasaki Versys 1000 yang tenaganya cuma 118 hp saja. Mesin yang akan ditanamkan di motor ini sendiri juga sudah bisa ditebak, diambil dari Kawasaki Ninja H2 dengan beberapa penyesuaian ulang.

Motor ini sendiri akan menandai awal dari era motor tourer yang menggunakan supercharger di mesinnya. Dan untuk nama sendiri, disinyalir akan menggunakan nama Kawasaki Ninja H2 SX. Kawasaki Ninja H2 SX sendiri akan diperlengkapi dengan beberapa fitur seperti Cornering ABS, Traction control, anti-wheelie, integrated satnav, electronic screen, full media connectivity via Full TFT screen, keyless ignition, dan juga beberapa mode berkendara, Jelas pasar yang di sasar oleh Kawasaki Ninja H2 SX adalah pasar dari Honda Goldwing dan BMW K1600GTL karena ada kemungkinan versi GT alias Grand Tourer juga mungkin hadir.

Kawasaki Ninja H2 SX sendiri nampaknya menjadi solusi instan yang bisa diwujudkan oleh pihak Kawasaki setelah varian Kawasaki 1400 GTR. Kawasaki Ninja H2 SX dan GT sendiri akan melengkapi jajaran motor pejalan jauh dari Kawasaki seperti Kawasaki Versys. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: