Jeep Tengah Mengerjakan Pickup Truck Baru Berbasis Wrangler, Tahun 2017 Meluncur

by  in Berita&International&Jeep
Jeep Tengah Mengerjakan Pickup Truck Baru Berbasis Wrangler, Tahun 2017 Meluncur
0  komentar
jeep gladiator

AutonetMagz.com – Melalui duo rival Ford F-150 dan Chevrolet Silverado, ketahuan kalau mayoritas orang Amerika Serikat suka sekali full size pickup truck. Fiat-Chrysler yang juga memegang merek Jeep sebenarnya sudah turun di kelas ini dengan mengandalkan RAM Pickup Truck, tapi jika mereka butuh pickup truck lain yang berbeda ukuran, mereka ingin itu hadir dari Jeep. Langkah bagus, apalagi Jeep bukan nama baru di dunia mobil sejenis itu.

Ada yang tahu Jeep Gladiator? Itu adalah nama pickup buatan Jeep yang rentang produksinya berkisar antara 26 tahun, dari tahun 1962 hingga 1988. Di tahun 2005, Gladiator hadir kembali sebagai mobil konsep, tapi tidak pernah jadi produksi, dan di tahun 2012 ada pickup konsep baru lagi bernama Jeep J-12. Di Indonesia sebenarnya tidak pernah terdeteksi keberadaan Jeep Gladiator, antara tidak ada atau belum ada, tak ada yang tahu pasti.

jeep gladiator pickup concept

Tapi dengan ini minimal jadi bisa melihat kembali seperti apa Jeep dulu, yang sekarang di sini malah terkenal di jalan via Jeep Wrangler, JK, Renegade dan lain-lain yang merupakan SUV macho yang lebih sering jalan di aspal tapi sesekali diajak main lumpur untuk memuaskan hobi pemiliknya. Di sini juga tidak sedikit kolektor setia Jeep yang punya mobil-mobil Jeep lintas generasi.

Melalui wawancara dengan The Detroit News, Mike Manley selaku kepala Jeep global sudah berbincang dengan Sergio Marchionne, CEO FCA soal proyek mobil baru ini.”Sergio dan saya bekerja dengan serius soal portofolio produk dari Jeep, dan kita berdua sangat suka Wrangler jika dibuat jadi pickup. Ada tempat bersejarah dalam jajaran produk Jeep untuk mobil sejenis itu,” katanya.

jeep gladiator pickup

Sayang sekali, selain rumor kalau mobil ini berbasis Wrangler, tidak ada hal lain yang muncul ke permukaan. Ngomong-ngomong, siapa yang menjadi rivalnya nanti ya? Apa VW Amarok, Fiat Toro dan pickup lain yang tidak sebesar Ford F-150 dan Chevrolet Silverado? Menurutmu bagaimana? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Andy

    Kalau seandainya masuk Indo, mungkin harganya 2-3x dcab yg lain

  • er satria

    bisa sih JK jadi pikep pake kit Mopar or JK Independence, tp harga 2 thn lalu dah 1M lebih….tapi beda emang klo Jeep keluarin Gladiator lagi, beda kasta. dulu d banyak dipake caltex di tambang minyak riau. bangke aja minta 150jeti buat Gladiator