Bukti Serius Ingin Ciptakan Mobil, Domain Apple.Car Resmi Didaftarkan

by  in  Berita & International
Bukti Serius Ingin Ciptakan Mobil, Domain Apple.Car Resmi Didaftarkan
0  komentar
apple project titan

AutonetMagz.com – Meski sempat disindir Elon Musk kalau orang-orang yang mengerjakan proyek mobil perdana Apple adalah orang-orang yang dibuang Tesla, Apple tidak gentar dan menganggapnya hanya gertakan sambal belaka. Proyek mobil pertama Apple yang dinamai Project Titan makin menemui jalannya menuju tabir realita, bahkan sudah ada lahan pengujian yang dipakai Apple demi pengetesan mobilnya sebelum layak jual.

Langkah berikutnya, sebagai produsen yang terkenal dengan gadget dan berkaitan erat dengan hal-hal berbau teknologi anyar, Apple mengurus website untuk menjadi pusat informasi mobil mereka ke konsumen nanti. Menurut MacRumours, Apple sudah mendaftarkan 3 domain baru yang semua namanya sangat berkaitan dengan mobil, yakni Apple.car, Apple.cars dan Apple.auto. Tuh, namanya mobil banget kan?

apple project titan concept

Masih menurut sumber yang sama, database WHOIS yang biasa dipakai untuk mencari tahu kepemilikan sebuah domain bisa mencari tahu bahwa Apple mendaftarkan URL itu pada Desember kemarin, melalui bantuan dari MarkMonitor. Tapi entah apa website ini sudah selesai dibangun atau belum, toh mobil Apple-nya saja belum jadi.

Kalaupun websitenya aktif lebih duluan sebelum mobil Apple meluncur, itu bisa jadi untuk mengakomodasi layanan CarPlay yang sudah ada di mobil-mobil baru. Karena mobil Apple sendiri munculnya masih lama, yakni sekitar tahun 2019, web developer yang dimiliki Apple punya banyak waktu untuk meracik website tersebut, sama dengan banyaknya waktu yang dipunya karyawan Apple untuk menyempurnakan mobilnya.

apple project titan render

Hal yang boleh kita tahu sekarang, mobil itu pasti mobil listrik, dan pengujiannya dilakukan di sekitar area steril di teluk San Fransisco. Sama seperti Tesla, fitur Autonomous Driving juga dipastikan hadir, tapi tidak ada yang tahu bentuk mobil Apple itu bakal seperti apa. Apakah coupe, sedan atau convertible, itu masih misteri. Kalau kamu, harapanmu mobil Apple berwujud seperti apa? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: