Jeep Grand Cherokee Trackhawk, SUV Tercepat di Dunia?

by  in Jeep
Jeep Grand Cherokee Trackhawk, SUV Tercepat di Dunia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Cepat tapi bongsor, wuzz wuzz kencang larinya? Bukan, melainkan Jeep Grand Cherokee Trackhawk Hellcat. Meskipun ber-emblem Jeep, bukan berarti mereka selalu menjual mobil dengan torsi besar tanpa kemampuan berakselerasi yang baik. Berbekal mesin Hellcat yang sangat bertenaga, Grand Cherokee Trackhawk ini lain kastanya.

Mengklaim sebagai salah satu makhluk Tuhan paling seksi, eh maaf, SUV ciptaan Jeep yang paling bertenaga, bahkan untuk seluruh SUV di dunia. Tenaga? 707 hp bung. Darimana tuh? Tenaga ini berasal dari mesin V8 6.200 cc yang dilengkapi dengan supercharger layaknya Dodge Challenger dan Charger SRT Hellcat.

Ya meskipun tenaga akan sedikit tereduksi akibat sisitem penggeraknya yang AWD, jangan salah, akselerasi 0-100 kmh ditempuh hanya dengan 3,5 detik saja. A-N-J-A-Y! Dodge Challenger Hellcat saja 3,6 detik. Pencapaian ini mengalahkan rekan satu timnya yakni Grand Cherokee SRT yang ‘hanya’ memakai mesin V8 6.400 cc N/A bertenaga 475 hp. 

Jeep sendiri berencana untuk tetap menjual kedua varian tersebut, SRT dan Trackhawk karen kedua mobil ini menyasar pasar yang berbeda biarpun sama-sama tidak ketulungan buasnya buat sebuah SUV yang bobotnya 2 ton lebih. Apalagi Jeep kan biasanya dipakai buat garuk tanah dan main lumpur, jadi siapa yang sangka kalau ada Jeep yang bisa garuk aspal dan main bakar ban dengan cara burnout.

Bagaimana? Tertarik akan SUV berperforma tinggi? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: