Jawara MotoGP 2006, Nicky Hayden Berpulang Akibat Kecelakaan

by  in Berita&International&MotoGP
Jawara MotoGP 2006, Nicky Hayden Berpulang Akibat Kecelakaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Dunia balap kembali berduka saat ini, Jawara MotoGP 2006, Nicky Hayden berpulang setelah lima hari mengalami koma dan berada dalam kondisi kritis. Nicky Hayden sebelumnya dilaporkan mengalami kecelakaan saat sedang bersepeda santai di Italia.

The Kentucky Kid meninggal di usia 35 tahun, usia yang masih muda dan juga masih produksif. Rumah Sakit Maurizio Bufalini, tempat dimana Almarhum Nicky Hayden dirawat selama lima hari terakhir mengkonfirmasi bahwa sang pembalap dari tim Red Bull Honda Superbike ini telah berpulang.  Pihak rumah sakit juga mengkonfirmasi bahwa kerusakan otak dan juga luka traumatis yang diderita oleh Almarhum Nicky Hayden yang menjadi salah satu penyebab berpulangnya Nicky.

Sebelumnya, pada hari rabu 17 Mei 2017 Almarhum Nicky Hayden sempat diberitakan mengalami kecelakaan di sebelah selatan daerah Rimini, Italia. Nicky yang waktu itu sedang berlatih sepeda bersama 14 kawannya di Riccione-Tavoleto ditabrak oleh sebuah Peugeot 206 sedan hingga sang pembalap WSBK ini tak sadarkan diri. Nicky langsung dibawa ke rumah sakit terdekat di Rimini, namun karena membutuhkan penanganan yang lebih serius, Nicky dilarikan ke rumah sakit di Cesena.

Kolega dari Stefan Bradl ini terpantau mengalami luka serius di kepala, dada, dan tulang pelvis yang membuatnya koma beberapa hari hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Almarhum Nicky Hayden sendiri saat itu sedang berada di Italia karena baru saja menyelesaikan salah satu seri WSBK yang digelar di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, pada tanggal 13 an 14 Mei 2017 lalu.

Pemilik nama panjang Nicholas Patrick Hayden adalah sosok yang berjasa membawa Repsol Honda meraih juara MotoGP pada tahun 2006. Nicky menjadi juara setelah mengalahkan Valentino Rossi setelah menjalani satu seri MotoGP yang sangat menarik. Tentu dunia balap, khususnya MotoGP dan WSBK kehilangan sosok yang sangat dikagumi dan juga berdedikasi tinggi.

Kepergian sosok Nicky Hayden yang dicintai pun membawa duka mendalam bagi para kawan dan juga rekan pembalap yang mengenalnya dengan baik. Good Bye, The Kentucky Kid. #RIPNickyHayden

Beberapa pihak yang turut berduka.

Read Prev:
Read Next: