DNA Motorsport BMW di Ajang MotoGP™ 2022

by  in Berita&BMW&BMW
DNA Motorsport BMW di Ajang MotoGP™ 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak tahun 1999, secara global BMW adalah Official Partner of MotoGP™. BMW merupakan sponsor yang terlibat dan menyediakan berbagai model BMW M series sebagai Safety Car untuk gelaran MotoGP™ di seluruh dunia. Untuk ajang MotoGP™ 2022 di Indonesia, BMW menghadirkan BMW 330e M Sport, BMW M3 Competition, dan BMW M2 CS Racing terbaru untuk mengawal para pembalap MotoGP™. Kesemua BMW Safety Cars tersebut tampil di hadapan 60,000 penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Kata Sambutan dari President Director

MotoGP™  merupakan ajang balap motor yang sangat ditunggu oleh para penggemarnya di Indonesia. Aspirasi kami di BMW adalah untuk menggunakan seluruh keahlian, teknologi inovatif BMW Motorsport untuk memastikan ajang MotoGP™ berjalan dengan lancar melalui kehadiran MotoGP™ Safety Car. Hal ini juga sejalan dengan strategi BMW M GmbH. Selain BMW M2 CS Racing dan juga BMW M3 Competition, BMW Indonesia dukung Mandalika Grand Prix Association (MGPA) untuk sukseskan MotoGP Indonesia dengan menjadi Official Mobility Partner dengan membawa BMW 330e M Sport,“ ujar Ramesh Divyanathan, selaku President Director of BMW Group Indonesia.

BMW Indonesia bangga dapat menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika dan terus menjalin hubungan yang sangat baik dengan MGPA. BMW 330e M Sport telah banyak digunakan mulai dari persiapan hingga gelaran MotoGP berakhir. Hadir dengan desain livery BMW M 50th Anniversary, BMW 330e M Sport menyesuaikan tema dengan BMW M2 CS Racing dan gambarkan DNA Motorsport dari BMW M dalam edisi merayakan perjalanan 50 tahunnya. Kami harap rangkaian inisiatif ini sekali lagi dapat buktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan Motorsport di Indonesia dan kerjasama antara BMW Indonesia dengan MGPA dapat terus diperkuat di masa depan,” tutup Ramesh.

Mobil-Mobil Yang Berperan

BMW 330e M Sport menjadi Safety Car MGPA khusus untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit. Safety Car BMW ini juga telah digunakan pada Tes MotoGP Mandalika 2022 sebagai ujian pramusim terakhir jelang MotoGP musim ini dan ajang MotoGP itu sendiri yang digelar pada tanggal 18-20 Maret. BMW 330e M Sport hadir dengan teknologi BMW eDrive dan merupakan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik mampu menghasilkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 420 Nm.

Selain itu juga ada BMW M2 CS Racing sebagai bagian dari rangkaian ekstensif mobil balap BMW M Motorsport. Selain memiliki mesin yang menghasilkan hingga 450 hp, mobil ini juga didukung teknologi khusus motorsport seperti ABS dan DSC, Limited Slip Differential mekanis dengan pre-load dan pendinginan terpisah, drive shafts, dan atap karbon. Untuk perannya sebagai Safety Car MotoGP™, BMW M2 CS Racing hanya membutuhkan modifikasi di beberapa bagian, antara lain penambahan light bar dan lampu depan. Livery BMW M2 CS Racing MotoGP™ Safety Cars baru mengacu pada peringatan 50 tahun dan berdasarkan logo Anniversary BMW M GmbH.

Melengkapi Safety Car BMW M untuk musim MotoGP™ 2022 ada BMW M3 Competition. BMW M3 ini mempunyai mesin 3.0L In-line 6 Cylinder 24 Valve bertenaga 510 hp. Mobil lainya yang pernah bertugas sebagai safety car ialah BMW M4 Competition, BMW M5 CS, BMW M8 Competition Gran Coupé , BMW X5 M Competition sebagai Medical Car, Sepeda Safety BMW M 1000 RR, dan BMW i4 M50 Safety Car dengan tenaga full-electric.

Read Prev:
Read Next: