Jalur Bahan Bakar Bocor, 50 Ribu Audi A6 & A7 Direcall

by  in Audi&Berita&International
Jalur Bahan Bakar Bocor, 50 Ribu Audi A6 & A7 Direcall
0  komentar

AutonetMagz.com – Nampaknya pihak Volkswagen Group masih belum bisa keluar dari banyaknya masalah yang merundung mereka. Setelah skandal besar yang kita kenal, masih ada beberapa pekerjaan rumah lain yang menanti merk – merk di bawah naungan VW Group. Dan kali ini, Audi kebagian pekerjaan rumah tambahan untuk dua jenis sedan mereka, Audi A6 dan Audi A7.

Audi A7 Sportback

Yap, ada sebuah masalah yang muncul dan membuat pihak Audi harus menarik kedua varian tersebut. Masalah yang kami maksud disini adalah pada jalur bahan bakar kedua mobil ini. Kedua mobil ini punya potensi bocor bahan bakar, yang tentunya akan berdampak fatal saat mobil dikendarai. Kasus ini sendiri ditemukan oleh National Highway Traffic Safety Administrasion (NHTSA) pada sebanyak 50.000 unit dari Audi A6 dan Audi A7 lansiran tahun 2012 hingga tahun 2014. Oleh karena dampaknya tersebut, pihak NTHSA memerintahkan pihak Audi untuk melakukan recall pada Audi A6 dan Audi A7 yang bermasalah.

Pada Audi A6 dan Audi A7 ini, permasalahan muncul ketika compression point pada jalur bahan bakar yang bisa melemah. Dampak dari kondisi tersebut adalah terciptanya kebocoran bahan bakar pada jalur bahan bakar kedua mobil ini. Dan seperti yang kami sebutkan, ending dari kondisi ini bisa berakibat fatal, yaitu kebakaran. Namun tak semua unit dari Audi A6 dan Audi A7 memiliki kondisi dan juga resiko yang sama. Kondisi ini hanya terjadi pada kedua mobil tersebut yang menggunakan unit mesin 3.000cc TFSI. Jadi untuk pengguna Audi A6 dan Audi A7 dengan unit mesin lain masih aman.

Audi A6

Pihak Audi sendiri merilis sebanyak 48.693 unit Audi A6 dan Audi A7 bermesin 3.0 TFSI yang terdampak pada kasus ini, namun angka tersebut hanya di kawasan Amerika Serikat saja, belum secara global. Dan seperti recall pada umumnya, recall pada Audi A6 dan Audi A7 ini sendiri akan bebas biaya, dan komponen pada jalur bahan bakar tersebut akan digantikan dengan komponen yang baru. Proses recall Audi A6 dan Audi A7 ini sendiri baru akan dimulai pad atanggal 5 Februari 2018 mendatang. Namun jika apra pemilik Audi A6 dan Audi A7 di Amerika Serikat yang ingin mendapatkan info lebih, Pihak Audi siap memberikan penjelasan.

Audi A7 Sportback

Tentunya kami menyayangkan adanya kondisi – kondisi yang beresiko fatal seperti ini dari pabrikan sekaliber Audi, namun sekali lagi, recall bukanlah sebuah aib, namun bentuk tanggung jawab nyata dari pabrikan kepada konsumen. Setidaknya mereka bertanggung jawab kan, bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: