Jaguar XE SV Project 8, Mobil Terganas Jaguar akan Segera Lahir

Jaguar XE SV Project 8, Mobil Terganas Jaguar akan Segera Lahir
0  komentar

AutonetMagz.com – Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations (SVO) baru saja mengumumkan senjata terbaru mereka yaitu Jaguar XE SV Project 8 yang akan menawarkan performa dan dinamika supercar pada sebuah sedan. Jaguar XE SV Project 8 ini mereka klaim merupakan kendaraan mereka yang paling bertenaga, lincah dan memiliki performa terganas yang pernah diciptakan oleh Jaguar.

XE SV Project 8 akan menjadi kendaraan Collectors Edition kedua dari SVO, mengikuti Jaguar F-Type Project 7 pada tahun 2014. Mobil ini diproduksi tidak lebih dari 300 unit, semuanya mereka rakit di SVO’s Technical Center di Coventry, dan mobil ini juga akan dipasarkan di seluruh dunia.

Mobil ini dibekali mesin versi Jaguar Land Rover 5.0 liter supercharged V8 yang sudah dituning maksimal dan mampu menyemburkan tenaga sebesar 600 PS. Spesifikasi lengkap mobil ini akan diungkap menjelang debut di Goodwood Festival of Speed di Inggris pada 30 Juni mendatang. Mobil ini telah mereka tes dan juga kembangkan di Nurburgring, seperti foto dan video dari pertunjukan prototipe mobil ini.

Untuk saat ini, Autocar mengatakan bahwa mobil ini berpenggerak all-wheel drive dan menggunakan versi modifikasi dari girboks otomatis delapan percepatan ZF. Secara tak langsung, Jaguar juga mengklaim bahwa Jaguar XE SV Project 8 ini akan lebih kencang dibandingkan SVR F-Type, dan diharapkan mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dengan waktu dibawah 3,5 detik dan mampu mencapai kecepatan tertinggi melebihi 320 km/jam.

“Waktunya tepat bagi SVO untuk menghasilkan mobil jalan raya yang memiliki performa paling ekstrem dalam sejarah Jaguar. Tim SVO memiliki semangat kerja dan selalu berkomitmen untuk menciptakan pengalaman berkendara yang paling mendebarkan yang bisa dibayangkan, “kata John Edwards, MD dari divisi performance Jaguar Land Rover.

“Klien kami di seluruh dunia sangat senang dengan Proyek F-Type 7 yang lalu. XE SV Project 8 yang baru memiliki aerodinamis dan performa kendaraan yang lebih meningkat disbanding sebelumnya, mobil ini memang diciptakan untuk penggemar dan kolektor yang paling cerdas. Tentunya, harga untuk sebuah mobil sport berperforma ekstrem seperti itu yang tersedia dalam jumlah terbatas akan mencerminkan hal itu, “tambahnya.

So, kita tunggu saja kehadiran mobil ini, kira-kira menurut kamu apakah mobil ini akan masuk di Indonesia atau tidak yaa? dan apakah mobil ini akan mampu bersaing di kelasnya? yuk berikan komentarmu dibawah ini.

Read Prev:
Read Next: