Jaguar F-Pace Bermesin 2.000cc Resmi Diluncurkan di Indonesia

by  in Berita&Jaguar&Merek Mobil
Jaguar F-Pace Bermesin 2.000cc Resmi Diluncurkan di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar SUV memang masih menjadi pasar yang berkembang, bahkan saat ini SUV menjadi salah satu segmen paling diminati, baik oleh konsumen maupun oleh pabrikan. Pun begitu hingga segmen premium, pabrikan mobil – mobil premium pun juga berlomba – lomba membuat mobil SUV, lihat saja Lamborghini yang akan merilis Urus, dan Ferrari yang akan memiliki FUV alias Ferrari Utility Vehicle. Dan kali ini kabar datang dari Jaguar yang merilis jagoannya di kelas SUV, Jaguar F-Pace.

Ha? Bukannya Jaguar F-Pace sudah dijual di Indonesia? Kok dirilis lagi? Tenang, tak ada yang salah kok. Karena untuk unit Jaguar F-Pace yang dirilis kali ini memiliki perbedaan spesifikasi mesin dibandingkan dengan Jaguar F-Pace yang sudah dijual sebelumnya. PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku APM Jaguar di tanah air resmi memperkenalkan Jaguar F-Pace dengan mesin 2.000cc di Jakarta pada hari kamis, 12 Oktober 2017 tadi. Dalam peluncuran ini turut hadir COO dari PT WAE, Roland Staehler.

Jaguar F-Pace ini menggunakan mesin bensin Ingenium terbaru dengan kubikasi 2.000cc 4 silinder, kapasitas ini artinya lebih kecil 1.000cc dibandingkan dengan unit yang dijual sebelumnya. Dengan penurunan kubikasi, jelas efisiensi dari Jaguar F-Pace ini meningkat dibandingkan yang lama, namun dengan peforma yang menurut Jaguar masih mumpuni. Ya, jelas mumpuni, karena mesin 2.000cc miliknya mampu memproduksi tenaga 250 PS dan torsi puncak 365 Nm yang sudah bisa diraih di putaran mesin 1.200 rpm saja. Tenaga ini bisa diproduksi berkat hadirnya suntikan tenaga dari twin-scroll turbo yang dimiliki mobil ini.

Jaguar F-Pace akan menggunakan transmisi otomatis dengan delapan percepatan dan juga sistem gerak seluruh roda alias AWD. Dengan kombinasi tersebut, mobil yang menyabet gelar 2017 World Car Design of The Year ini mampu berakselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 6,8 detik saja, cukup baik untuk SUV 2.000cc. Konsumsi bahan bakar dari Jaguar F-Pace ini pun lebih iri dibandingkan dengan pendahulunya dengan catatan 13,5 km per liternya. Selain sektor mesin, sistem infotainment juga menjadi hal yang menarik di Jaguar F-Pace ini.

Menggunakan unit InControl Touch Pro Navigation yang dilengkapi Meridian Sound System, kenyamanan menjadi salah satu hal yang dikedepankan di mobil ini. Selain itu, layar dari sistem infotainment ini juga cukup besar dengan ukuran 12,3 inci. Kursi depan di mobil ini pun cukup fleksibel dengan pengaturan elektrik 10 arah yang dimilikinya. Dan semua keunggulan itu perlu anda tebus dengan banderol 1,549 Miliar Rupiah OTR Jakarta. Biaya tersebut termasuk inclusive service selama 5 tahun dan 3 tahun garansi. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: