Jaguar E-Pace Melakukan Tes di Nurburgring, Tampak Menjanjikan

by  in Jaguar&Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Penamaan E-Pace pada Jaguar menjelaskan kita bahwa nomenklatur yang disandang adalah sebuah SUV (karena sang kakak, F-“Pace” adalah sebuah SUV) dan juga ini adalah varian yang lebih murah dari F-Pace sebab nomenklatur Jaguar saat ini, XE memiliki posisi yang lebih rendah dibandingkan dengan varian XF sedan.

Setelah mobil yang diduga Jaguar E-Pace tertangkap sedang melakukan pengetesan di daerah Colorado 2 bulan yang lalu, lalu tertangkap kamera sedang menjalani tes jalan di Belgia beberapa minggu yang lalu, akhirnya mobil ini melakukan tes di lintasan Nurburgring. Meskipun masih saja tertutup kamuflase, ciri khas dari sebuah Jaguar dan dimensi yang lebih kompak membuatnya mudah diidentifikasi.

Dari penampakannya, E-Pace tampak mantap melibas tikungan dengan body roll yang minim dan decitan dari ban saat menikung mengindikasikan adanya usaha dari ban untuk mempertahankan SUV yang cukup besar ini. Dengan hadirnya E-Pace di lintasan legendaris ini, apakah artinya SUV ini akan segera masuk jalur produksi? Setelah selama ini selalu tertutup kamuflase, sebenarnya kami sangat penasaran dengan mobil ini.

Dari desas – desus yang ada, Jaguar E-Pace akan mulai meluncur pada musim panas 2017 dan nantinya Jaguar E-Pace akan berhadapan langsung dengan Audi Q3, Mercedes-Benz GLA, dan tentunya BMW X1. Kemunculan Jaguar E-Pace ini menambahkan satu lagi jajaran Jaguar Land-Rover Group yang berada di segmen compact luxury crossover dan memakai platform yang sama dengan Land Rover Discovery Sport dan Range Rover Evoque.

Profil dari E-Pace sendiri nantinya akan memakai mesin diesel 2.000 cc 4 silinder bertenaga 161 hp dan juga memiliki varian bensin 2.000 cc yang akan menghasilkan sekitar 240 hp dan di masa yang akan datang juga akan hadir varian motor listrik alias hybrid, namun tidak tahun ini. Selanjutnya sistem penggerak dari E-Pace akan mengandalkan roda depan dan diberikan opsi 4WD untuk varian termahalnya. Untuk pilihan transmisi akan hadir opsi 6 percepatan manual dan 8 percepatan otomatis.

Semoga saja E-Pace segera menghiasi jajaran SUV mewah di dunia dan jangan kaget ya apabila beberapa tahun mendatang akan hadir varian Jaguar yang menggandeng mesin listrik, yakni I-Pace. Dengan melihat pola penamaan Jaguar, prediksi lainnya kemungkinan juga akan ada Jaguar J-Pace sebagai mobil listrik mewah nan apik sebagai upgrade dan penyempurnaan dari I-Pace. Bagaimana? Tertarik akan SUV ini?

Read Prev:
Read Next: