Jaguar I-Pace, Mobil Listrik Pertama Jaguar Tampil di LA Auto Show

Jaguar I-Pace, Mobil Listrik Pertama Jaguar Tampil di LA Auto Show
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk dunia balap Formula E, memang Jaguar sudah punya Jaguar I-Type untuk menjadi kuda.. Maaf, kucing besar mereka yang siap menerkam rival di intasan Fomula E. Nah, untuk jalan raya, Jaguar pikir mereka harus mencoba peruntungan juga dengan turut terjun ke pasar mobil listrik yang sekarang sudah mulai ramai. Niat itu mereka tunjukkan dengan memamerkan konsep Jaguar I-Pace di LA Auto Show yang sedang digelar.


jaguar-i-pace-concept

Sosok Jaguar I-Pace ini sebenarnya tidak beda jauh dengan Mercedes Benz GLA atau Infiniti QX30, karena dimensinya kelihatan tidak begitu besar dibandingkan hatchback, namun kuda-kudanya agak mengarah ke kesan SUV atau crossover. Biar fair, anggap saja mobil ini sebagai adiknya Jaguar F-Pace saja kali ya, Jaguar sendiri soalnya juga bersikukuh kalau dia ini SUV. Satu hal yang tidak bisa ditampik adalah, mobil ini sangat seksi seperti Jaguar F-Pace.

jaguar-i-pace-concept-interior

Seolah menargetkan supaya Tesla Model X kelihatan kuno, Jaguar all out dalam mendesain kabinnya. Panel instrument full LCD dan atap panoramic mungkin sama seperti Tesla, tapi interior Jaguar konsep ini lebih berseni dengan banyak elemen desain yang futuristik, demikian juga dengan kombinasi bahannya. Andai saja Jaguar berani bermain sistem bukaan pintu seperti Falcon Door milik Tesla Model X, bakal bertambah nilai plus mobil konsep ini.

jaguar-i-pace-concept-side

Menurut Jaguar, luas kabinnya tidak kalah disbanding SUV mid-size lain dari dataran Eropa. Di balik bodinya, bersemayam 2 motor listrik yang duduk di as roda depan dan belakang untuk menghasilkan tenaga 400 hp dan torsi 700 Nm, dibantu penggerak AWD. Dengan baterai berkapasitas 90 kWh dan dukungan fast charging, Jaguar I-Pace diklaim memiliki jarak tempuh sekitar 500 km, alias setara dengan Chevrolet Bolt dan Tesla.

jaguar-i-pace-concept-top

Nah, di sini kami melihat langkah berani dari Jaguar. Melalu website mereka yakni Jaguar.com, Jaguar sudah membuka reservasi bagi yang berminat dengan Jaguar I-Pace. Nekat juga, padahal Jaguar I-Pace masih konsep. Agenda Jaguar berikutnya adalah menampilkan versi produksi dari I-Pace tahun depan dan mulai mengirim mobilnya ke dealer 2 tahun lagi. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: