Jaguar F-Type Direcall Karena Bermasalah di Airbag Penumpang

Jaguar F-Type Direcall Karena Bermasalah di Airbag Penumpang
0  komentar

Jaguar F-Type recallAutonetMagz.com – Saat Jaguar menobatkan F-Type sebagai penerus E-Type yang legendaris, seluruh dunia spontan menyambutnya dengan gembira dan convertible ini laris manis dijual di berbagai negara. Namun bagi anda yang memiliki F-Type, sebaiknya mulai waspada dan hubungi dealer terdekat dari sekarang, sebab Jaguar-Land Rover telah mengumumkan recall untuk F-Type.

Menurut NHTSA, ada 7.097 unit F-Type yang bermasalah pada sistem aktivasi airbag penumpang. Alasannya, kabel konektor seatbelt harness tidak terpasang sebagaimana mestinya, dan memungkinkan airbag mengembang sendiri meskipun tak ada kecelakaan.

Kokpit Interior Jaguar-F-Type

Terlebih lagi, ada potensi bahwa jika penumpang memiliki postur badan dibawah rata-rata, airbag kemungkinan tidak akan di-deploy meskipun ada kecelakaan, sehingga bisa membahayakan penumpangnya, tapi untungnya sampai saat ini belum ada laporan kecelakaan yang mendeskripsikan kesalahan produksi ini.

Model yang terkenal recall adalah model yang diproduksi tahun 2014 dan 2015, dan proses perbaikan akan dimulai 5 Januari mendatang di setiap dealer tanpa dipungut biaya sepeserpun dari setiap pemilik F-Type. Bagi pemilik Jaguar F-Type di Indonesia, tidak ada salahnya menanyakan kabar ini ke dealer terdekat demi keselamatan anda.

Read Prev:
Read Next: