Land Rover Explorer : Smartphone Tangguh Bak SUV Land Rover

by  in Berita&Hi-Tech&International
Land Rover Explorer : Smartphone Tangguh Bak SUV Land Rover
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa yang kalian pikirkan jika kalian mendengar nama Land Rover? Sebagai pecinta otomotif, maka jelas nama tersebut akan langsung menggambarkan sebuah SUV tangguh nan macho di benak kita. Namun sekarang pikir ulang, dan bayangkan jika Land Rover memproduksi sebuah smartphone, bisa dibayangkan? Nah, tak perlu dibayangkan lagi, karena produknya sudah ada.

Yap, Land Rover mengikuti jejak beberapa pabrikan lain yang mencoba menjual sesuatu yang diluar kebiasaan mereka. Contohnya seperti Honda yang menjual sebuah Pemotong Rumput type-R, lalu Lamborghini dan Bentley yang juga memproduksi smartphone. Land Rover sendiri menggandeng Bullitt Group untuk merealisasikan ide out of the box mereka ini. Produk yang diberi nama Land Rover Explorer ini sendiri mengambil konsep sebuah ponsel pintar yang sama tangguhnya dengan sebuah kendaraan off road dari Land Rover. Tangguh dalam hal apa saja? Sinyal tak putus – putus? Bukan kawan. Tangguh disini memang benar – benar tangguh dalam kondisi apapun.

Contohnya, Land Rover Explorer mampu bertahan dalam temperatur yang ekstrim, thermal shock, getaran yang keras, bahkan Land Rover Explorer juga mampu bertahan setelah direndam sedalam enam kaki di dalam air garam. Secara umum, nampaknya Land Rover dan Bullitt Group telah mampu menerjemahkan visi mereka dalam Land Rover Explorer. Oiya, ponsel pintar in sendiri menggunakan layar HD dengan lebar layar 5 inci yang sudah mendukung operasional menggunakan sarung tangan. Selain itu, Land Rover Explorer juga hadir dengan SOS Light, info cuaca, kompas, dan juga data peta off-road, cocok untuk kalian yang senang keluyuran main tanah.

Nah, untuk sistem operasinya, Land Rover Explorer mengandalkan sistem operasi berbasis Android dengan versi Nougat. Namun pihak Land Rover mengkonfirmasi bahwa produk mereka ini akan mendapatkan update Android Oreo di masa depan. Di balik bodynya, bersemayam prosesor dengan kecepatan 2,6 GHz dengan arsitektur 64 bit Deca-Core. Untuk mendukung kinerjanya, Land Rover Explorer juga dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB dan juga memori internal 64 GB, bukan hal yang spesial namun masih bisa diperluas dengan penggunaan MicroSD. Dan seperti yang bisa ditebak, layar dari Land Rover Explorer sendiri sudah menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 5, dengan dukungan baterai mencapai 4.000 mAh, yang bisa ditambah dengan auxiliary pack sebesar 3.600 mAh.

Land Rover Explorer diklaim mampu bertahan hingga dua hari tanpa dilakukan pengisian daya, waw. Untuk sektor kamera, Land Rover Explorer mengandalkan kamera 16 MP di sisi belakang dan 8 MP di sisi depan, Dual Camera? beli saja merk lain. Joe Sinclair, Licensing Director JLR mengatakan bahwa Land Rover Explorer adalah kombinasi sempurna dari desain dan DNA Land Rover yang membuat penggunanya nyaman beraktivitas di ruang terbuka. Land Rover Explorer sendiri akan turut hadir di Geneva Motor Show 2018 dengan banderol 830 US Dollar atau setara 11,3 jutaan. Ada yang minat? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: