Sayonara, Suzuki Kizashi dan Grand Vitara Sudah Tidak Diproduksi Lagi

Sayonara, Suzuki Kizashi dan Grand Vitara Sudah Tidak Diproduksi Lagi
0  komentar
Suzuki Grand Vitara 2015 discontinued

AutonetMagz.com – Mungkin inilah saatnya mengucapkan salam perpisahan bagi seluruh karyawan dan penggemar Suzuki kepada Grand Vitara dan Kizashi terakhir yang diproduksi dan keluar dari pabrik. Begitulah, SUV dan sedan dari Suzuki ini kini sudah resmi pensiun, dan mungkin sebagian dari kita tidak akan begitu kaget karena kabar pensiunnya kedua model ini sudah terendus lama sejak beberapa tahun lalu.

Bahkan Suzuki sendiri yang mengatakan, Kizashi versi produksi adalah kesalahan besar, tidak seperti konsepnya yang futuristik dan keren. Padahal sedan yang dibuat untuk menyaingi Camry dan Accord ini sebenarnya tidak kalah gahar dari segi spesifikasi.

Suzuki-Kizashi

Dengan pilihan mesin V6 dan varian penggerak 4 roda, Kizashi terkenal galak dan kencang. Sayang, karena desain yang tidak sedap di mata kebanyakan orang dan minimnya penyegaran, Kizashi cukup sampai disini saja.

Setali tiga uang dengan Grand Vitara, bahkan ini adalah akhir yang pahit bila kita mengingat kembali kiprah Grand Vitara di Indonesia. Saat diluncurkan pertama kali, ia adalah SUV yang revolusioner dengan desain gagah, fitur komplit, harga kompetitif dan membawa nama besar Vitara yang bisa menarik pembeli tanpa susah payah.

Suzuki-Grand-Vitara-Discontinued

Sayang, hampir 10 tahun SUV yang juga punya pilihan mesin 2.400 cc ini (lagi-lagi) tidak digarap serius oleh Suzuki, sehingga menjadi bulan-bulanan empuk untuk kompetitornya seperti Hyundai Tucson, Subaru XV, KIA Sportage, Mazda CX-5, Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Mitsubishi Outlander Sport. Kini selesai sudah kiprah Grand Vitara, dan Suzuki sama sekali tidak memberikan keterangan apapun mengenai penerusnya nanti, atau malah tidak akan ada penerusnya sama sekali.

Sebagai kompensasinya, Suzuki akan meluncurkan 6 model baru sekaligus hingga tahun 2017. Yah, kita berharap saja semoga Suzuki lebih serius lagi menangani mobil-mobilnya agar mereka bisa bersaing dengan optimal.

Read Prev:
Read Next:
  • inSynergy

    Sayonara Nona Kizashi :'(

    Jadi… dengan ini Grand Vitara di Indonesia juga akan di-drop out dari lineup Suzuki?

  • monk!!

    Grand vitara drop out,, trus jdi vitara + turun kasta!
    Suzuki emang tdk serius ke grand vitara,, tdk sperti dulu dngan grand escudo!!

    Kisazhi concept keren tpi produksi’a jdi bisa sedan??

  • mr haha

    Klo suzuki mau mnganti grand vitara dngan 6 model,, smoga aja 6 model itu bsa laku!!

    Lebih baik lgi klo suzuki jimny terbaru juga ikut ke indonesia,, lumayan bsa angkat nama suzuki!!

    • anak parung

      nah Jimny keren tuh, sayangnya Suzuki nggak masukin ke sini, mana adalagi off roader mini kaya gitu zaman sekarang

  • hompimpa

    Semoga Vitara nantinya sama tangguhnya waktu jaman VES (Vitara-Escudo-Sidekick) dulu. Walaupun turun kasta tp toh ukurannya kembali ke semula yaitu SUV compact yg ga terlalu gede

  • nbsusanto

    sayonara grand vitara.. padahal grand vitara termasuk punya bentuk paling sedap dipandang di kelas ini..

  • rizki

    Kizashi belum sampai sini dah dimatiin, mungkin memang harusnya Suzuki maen mobil kecil / Kei Car aja kali ya biar jadi nomor satu kaya di Jepang

  • monk!!!

    Suzuki jimny aja dulu yng difokuskan utk pasar indonesia… Biar mneruskan suzuki katana dan mnjadi SUV low end tpi dngan fitur lebih!!!

  • alvin

    RIP Grand Vitara 🙁 sebenernya ini bukan mobil jelek. bagus malah. gue seneng banget sama modelnya, fiturnya yang canggih, dan terutama build quality. next time, suzuki harus menggarap serius suzuki vitara, dan 6 model yang disebutin itu.

  • big hero 6

    yah, gaada Grand Vitara lagi 🙁 padahal fitur ok, built up lagi. sayang ga digarap serius. padahal pesaingnya ga lebih bagus, apalagi CR-V (ya tau sendiri, build quality ga sebanding sama harga mobil LOL). next time suzuki vitara lebih digarap serius lagi ya.