Sayonara, Suzuki Kizashi dan Grand Vitara Sudah Tidak Diproduksi Lagi

Sayonara, Suzuki Kizashi dan Grand Vitara Sudah Tidak Diproduksi Lagi
0  komentar
Suzuki Grand Vitara 2015 discontinued

AutonetMagz.com – Mungkin inilah saatnya mengucapkan salam perpisahan bagi seluruh karyawan dan penggemar Suzuki kepada Grand Vitara dan Kizashi terakhir yang diproduksi dan keluar dari pabrik. Begitulah, SUV dan sedan dari Suzuki ini kini sudah resmi pensiun, dan mungkin sebagian dari kita tidak akan begitu kaget karena kabar pensiunnya kedua model ini sudah terendus lama sejak beberapa tahun lalu.

Bahkan Suzuki sendiri yang mengatakan, Kizashi versi produksi adalah kesalahan besar, tidak seperti konsepnya yang futuristik dan keren. Padahal sedan yang dibuat untuk menyaingi Camry dan Accord ini sebenarnya tidak kalah gahar dari segi spesifikasi.

Suzuki-Kizashi

Dengan pilihan mesin V6 dan varian penggerak 4 roda, Kizashi terkenal galak dan kencang. Sayang, karena desain yang tidak sedap di mata kebanyakan orang dan minimnya penyegaran, Kizashi cukup sampai disini saja.

Setali tiga uang dengan Grand Vitara, bahkan ini adalah akhir yang pahit bila kita mengingat kembali kiprah Grand Vitara di Indonesia. Saat diluncurkan pertama kali, ia adalah SUV yang revolusioner dengan desain gagah, fitur komplit, harga kompetitif dan membawa nama besar Vitara yang bisa menarik pembeli tanpa susah payah.

Suzuki-Grand-Vitara-Discontinued

Sayang, hampir 10 tahun SUV yang juga punya pilihan mesin 2.400 cc ini (lagi-lagi) tidak digarap serius oleh Suzuki, sehingga menjadi bulan-bulanan empuk untuk kompetitornya seperti Hyundai Tucson, Subaru XV, KIA Sportage, Mazda CX-5, Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Mitsubishi Outlander Sport. Kini selesai sudah kiprah Grand Vitara, dan Suzuki sama sekali tidak memberikan keterangan apapun mengenai penerusnya nanti, atau malah tidak akan ada penerusnya sama sekali.

Sebagai kompensasinya, Suzuki akan meluncurkan 6 model baru sekaligus hingga tahun 2017. Yah, kita berharap saja semoga Suzuki lebih serius lagi menangani mobil-mobilnya agar mereka bisa bersaing dengan optimal.

Read Prev:
Read Next: