Mau Masuk ke GIIAS 2021? Siapkan Beberapa Hal Ini!

Mau Masuk ke GIIAS 2021? Siapkan Beberapa Hal Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seiring dengan menurunnya kasus COVID-19 di Indonesia, sejumlah kegiatan yang sebelumnya dibatasi ataupun dilarang pun sudah mulai berjalan kembali. Salah satunya adalah pameran besar yang melibatkan orang banyak. Yap, tentunya kami berbicara mengenai GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 yang akan dihelat bulan depan. Lantas, kalau kalian ingin ambil bagian dalam ajang tahunan bergengsi otomotif di Indonesia itu, maka apa yang harus kalian siapkan? Cek informasi berikut ini.

Prokes Bakal Super Ketat, Ada Satgasnya

Hal pertama yang ingin kami tekankan adalah masalah protokol kesehatan atau prokes. Pihak penyelenggara GIIAS 2021, dalam hal ini GAIKINDO dan Sevent Events telah menyusun prokes yang sangat ketat untuk penyelenggaraan GIIAS kali ini. Pertama, kalian harus sudah divaksin 2 kali alias 2 dosis. Dan ini dibuktikan dengan penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang harus terinstall saat kalian masuk dalam lokasi ICE BSD. Oiya, kalian tidak bisa menggunakan print kartu vaksin saja, karena aplikasi PeduliLindungi juga digunakan untuk tracking peserta yang hadir. Selain itu, pengunjung juga harus dalam kondisi sehat, dimana suhu tubuh maksimal adalah 37,3 derajat celsius. Belum selesai sampai di sana, kalian juga harus selalu menggunakan masker medis selama berada di lokasi pameran, dan secara berkala mencuci tangan, serta selalu menjaga jarak satu sama lain. Kalau kalian ingin bertransaksi di GIIAS 2021, maka pastikan kalian sudah mengisi dompet digital ataupun memiliki aplikasi bank online yang sudah mendukung pembayaran via QRIS. Mengapa? Karena seluruh transaksi di GIIAS 2021 akan dilakukan secara cashless.

Oiya, hal lain yang harus kalian garis bawahi adalah masalah tiket. Pengunjung GIIAS 2021 tidak perlu takut harus mengantri panjang saat membeli tiket masuk, karena mulai dari tanggal 25 Oktober 2021 nanti, GIIAS 2021 akan mulai membuka program tiket presale di aplikasi GIIAS Auto360. Jadi, kalian tidak akan melihat lagi tumpukan pengunjung yang antri di loket dekat pintu masuk GIIAS 2021. Namun, kalian juga harus tahu bahwa Pemerintah membatasi pengunjung GIIAS 2021 hanya 25% dari total kapasitas yang bisa digunakan di ICE BSD. Dan pihak penyelenggara pun menerapkan pembatasan dalam hal penjualan tiket. Yap, tiket yang dijual hanya 25% dari total pengunjung di hari tersebut. Jadi, kalau kalian ingin berkunjung ke GIIAS 2021, maka kalian harus membeli tiket online dan memilih jam spesifik kunjungan kalian. Penyelenggara sendiri akan membagi tiket dalam 3 kloter, pagi, siang, dan sore. Jadi, kalau kalain sudah menentukan jam kunjungan, pastikan kalian tidak telat atau tiket kalian akan hangus. Jadi, tentunya kalian sudah dapat gambaran apa saja yang harus kalian lakukan kalau ingin berkunjung ke GIIAS 2021. Penyelenggara tidak memberi batasan maksimal umur pengunjung, namun anak – anak di bawah usia 12 tahun dilarang untuk hadir dalam ajang ini.

Ada Event Online Juga Lho

Lantas, bagaimana kalau kalian belum vaksin 2 kali? Bagaimana kalau kalian kehabisan tiket untuk gelaran ini? Tenang, karena GAIKINDO sudah menduga hal ini akan terjadi. Oleh karenanya, di aplikasi GIIAS Auto360 juga terdapat fitur untuk melihat pameran secara live, termasuk mobil apa saja yang dipajang, beserta brosur – brosurnya. Aplikasi GIIAS Auto360 tersedia secara gratis, kalian hanya perlu mengunduh aplikasi GIIAS Auto360 yang tersedia pada Appstore dan Playstore, daftar dan verifikasi akun, setelah itu dapat langsung menikmati seluruh fasilitas yang ditawarkan aplikasi GIIAS Auto360. Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, menyatakan bahwa GIIAS 2021 akan tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia. “Meskipun saat ini GIIAS akan berjalan dengan kondisi yang berbeda, namun GAIKINDO tetap akan konsisten menjadikan GIIAS ajang yang menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia,” ujarnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: