Volvo Dan Isuzu Bangun Aliansi Mobil Komersial

by  in Berita&International&Isuzu
Volvo Dan Isuzu Bangun Aliansi Mobil Komersial
0  komentar

AutonetMagz.com – Bicara perihal aliansi, hampir seluruh pabrikan otomotif di dunia saat ini sudah membentuk aliansi satu sama lain, kecuali beberapa merk yang memang masih nyaman sendiri. Aliansi ini ada yang didasari pada kepemilikan saham, namun ada juga yang berdasarkan mitra strategis. Nah, kali ini ada 2 pabrikan yang membentuk sebuah aliansi baru, dan sesuai judul di atas, keduanya adalah Volvo dan juga Isuzu. Aliansi yang dibentuk keduanya akan berfokus pada kendaraan komersial.

Jadi, beberapa waktu yang lalu pihak Volvo dan Isuzu telah menandatangani MoU untuk membentuk aliansi strategis yang akan mengembangkan mobil di segmen komersial. Nah, langkah pertama yang akan dilakukan oleh keduanya adalah membuat sebuah kemitraan teknologi global yang akan menjembatani penggunaan teknologi yang sudah ada maupun teknologi baru diantara kedua merk ini. Selain itu, keduanya juga akan menumbuh kembangkan basis volume kolektif untuk menyokong investasi masa depan keduanya di segmen komersial. Salah satu langkah kongkritnya, adalah memindahkan divisi UD Trucks dari tubuh Volvo ke Isuzu.

Yap, pihak Isuzu dipercaya akan mengelola UD Trucks ke depannya, dimana kita tahu Isuzu punya pengalaman dan kapabilitas untuk menggarap sektor komersial yang dihuni oleh UD Trucks. “Kami melihat ada potensi besar untuk memperluas kerjasama kami dalam hal teknologi, penjualan, dan layanan serta bidang lain di masa depan untuk kepentingan pelanggan dan mitra bisnis kami. UD Trucks telah melakukan pekerjaan besar untuk meningkatkan kinerja dalam beberapa tahun terakhir, dan aliansi ini semakin membuka peluang untuk melanjutkan perjalanan sukses ini”, ujar Presiden dan CEO dari Volvo Group, Martin Lundstedt.

Sedangkan Presiden dari Isuzu Motors, Masanori Katayama menyebutkan, “Isuzu Motors dan Volvo Group sangat percaya pada peluang bisnis dan juga potensi sinergi diantara kedua grup ini. Kami bermaksud untuk mendapatkan nilai penuh dari spesialisasi masing – masing grup yang berbeda di seluruh variasi produk dan juga lokasi geografis“. Nah, keduanya masih memiliki pekerjaan rumah untuk melakukan finalisasi dari aliansi ini yang diprediksi akan rampung di 2020 mendatang. Kita tunggu saja apa saja kejutan yang akan dihadirkan oleh Volvo dan Isuzu di segmen komersial. Oiya, Volvo bukan satu – satunya mitra dari Isuzu lho, karena masih ada Mazda yang menggandeng Isuzu untuk mengembangkan segmen d-cab.

Bagaimana menurut kalian, kawan? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini, kawan.

Sumber : PaulTan

Read Prev:
Read Next: