Isuzu MU-X Facelift Dibekali Mesin 1.900 cc Untuk Jegal Fortuner dan Pajero Sport!

by  in Isuzu
Isuzu MU-X Facelift Dibekali Mesin 1.900 cc Untuk Jegal Fortuner dan Pajero Sport!
0  komentar
Isuzu MU-X Facelift Spyshoot

AutonetMagz – Menghadapi SUV generasi baru yang baru saja diluncurkan Toyota dan Mitsubishi, Isuzu telah mempersiapkan penantang bagi kedua mobil tersebut. Bukan brand new sih, tapi Isuzu MU-X facelift ini memiliki mesin yang cukup menggiurkan.

Berdasarkan teaser yang telah disebar dalam bentuk video oleh Isuzu, MU-X akan memiliki facelift yang sangat minor, bisa kita lihat bentuk depan dan belakangnya tidak ada perubahan berarti kecuali penempatan LED DRL yang berpindah letaknya dari bawah grille menjadi di sebelah fog lamp.

Isuzu MU-X 2016 Rear End

Ubahan paling besar dari eksterior sebenarnya ada pada bentuk velg baru yang lebih sporty dan dinamis, senang mendengarnya mengingat MU-X model saat ini memiliki model velg yang tidak sedap dipandanga. Sisanya, dari bentuk belakang mobil ini nyaris tidak ada bedanya dibandingkan dengan model sebelumnya.

Dari segi mesin, ubahan di varian facelift ini meningkat secara signifikan. Isuzu memberikan mesin 1.900 cc Ddi Blue Power yang menggantikan mesin 2.500 cc VGS Commonrail. Meskipun mesinnya lebih kecil 600 cc dibandingkan mesin sebelumnya, tenaga dan torsinya justru meningkat signifikan. Sebelumnya mesin MU-X hanya memiliki tenaga 136 PS dan torsi 320 Nm seperti Mitsubishi Pajero Sport Exceed. Sedangkan mesin 1.900 cc milik MU-X facelift tenaga yang ditawarkannya mirip seperti All New Toyota Fortuner dengan tenaga 150 PS dan torsi 350 Nm. Tidak sekedar lebih bertenaga, tapi juga lebih ringan 20% dibandingkan mesin 2.500 cc. Wow!

Isuzu MU-X Rims Velg 2016 Facelift

Jika menurut anda tenaga mesin MU-X 1.900 cc Ddi Blue Power masih kurang bertenaga, Isuzu juga masih menyediakan varian mesin 3.000 cc yang tidak mengalami ubahan tenaga, masih 177 Ps dan 380 Nm, sayangnya mesin ini tidak masuk ke Indonesia. Kedua mesin tersebut dibekali dengan transmisi Rev Tronic Automatic Transmission 6 percepatan tiptronic dan 6 percepatan manual.

Dari segi interior, Isuzu akan memberikan update material interior baru, kekedapan kabin yang lebih baik dan pilihan trim interior wooden black atau piano black tergantung dari modelnya. Fitur-fitur baru yang ditambahkan di mobil ini terdiri dari rear view camera, rear mirror dengan auto dimming dan built in car video recorder.

Rear View Camera Isuzu MU-X

Dari sisi entertainment, head unit dengan layar 8 inchi akan menggantikan layar 7 inchi yang sebelumnya menggunakan model aftermarket. Di varian tertingginya, untuk penumpang belakang kita mendapatkan layar monitor 10.2 inchi yang sangat besar.

Rencananya, mobil ini akan diperkenalkan Isuzu pada Bangkok Motor Show 2016 di bulan Maret ini. Tercatat MU-X merupakan SUV yang patut diperhitungkan mengingat teknologi perangkat safety standarnya cukup mumpuni seperti ESC, Traction Control, Hill Start Assist dan 4 buah rem cakram sudah menjadi standar di semua tipe. Dengan ubahan minor seperti ini, apakah Isuzu MU-X Facelift harus segera diluncurkan di Indonesia? Sampaikan dalam kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: