Isuzu MU-X Facelift Dibekali Mesin 1.900 cc Untuk Jegal Fortuner dan Pajero Sport!

by  in Isuzu
Isuzu MU-X Facelift Dibekali Mesin 1.900 cc Untuk Jegal Fortuner dan Pajero Sport!
0  komentar
Isuzu MU-X Facelift Spyshoot

AutonetMagz – Menghadapi SUV generasi baru yang baru saja diluncurkan Toyota dan Mitsubishi, Isuzu telah mempersiapkan penantang bagi kedua mobil tersebut. Bukan brand new sih, tapi Isuzu MU-X facelift ini memiliki mesin yang cukup menggiurkan.

Berdasarkan teaser yang telah disebar dalam bentuk video oleh Isuzu, MU-X akan memiliki facelift yang sangat minor, bisa kita lihat bentuk depan dan belakangnya tidak ada perubahan berarti kecuali penempatan LED DRL yang berpindah letaknya dari bawah grille menjadi di sebelah fog lamp.

Isuzu MU-X 2016 Rear End

Ubahan paling besar dari eksterior sebenarnya ada pada bentuk velg baru yang lebih sporty dan dinamis, senang mendengarnya mengingat MU-X model saat ini memiliki model velg yang tidak sedap dipandanga. Sisanya, dari bentuk belakang mobil ini nyaris tidak ada bedanya dibandingkan dengan model sebelumnya.

Dari segi mesin, ubahan di varian facelift ini meningkat secara signifikan. Isuzu memberikan mesin 1.900 cc Ddi Blue Power yang menggantikan mesin 2.500 cc VGS Commonrail. Meskipun mesinnya lebih kecil 600 cc dibandingkan mesin sebelumnya, tenaga dan torsinya justru meningkat signifikan. Sebelumnya mesin MU-X hanya memiliki tenaga 136 PS dan torsi 320 Nm seperti Mitsubishi Pajero Sport Exceed. Sedangkan mesin 1.900 cc milik MU-X facelift tenaga yang ditawarkannya mirip seperti All New Toyota Fortuner dengan tenaga 150 PS dan torsi 350 Nm. Tidak sekedar lebih bertenaga, tapi juga lebih ringan 20% dibandingkan mesin 2.500 cc. Wow!

Isuzu MU-X Rims Velg 2016 Facelift

Jika menurut anda tenaga mesin MU-X 1.900 cc Ddi Blue Power masih kurang bertenaga, Isuzu juga masih menyediakan varian mesin 3.000 cc yang tidak mengalami ubahan tenaga, masih 177 Ps dan 380 Nm, sayangnya mesin ini tidak masuk ke Indonesia. Kedua mesin tersebut dibekali dengan transmisi Rev Tronic Automatic Transmission 6 percepatan tiptronic dan 6 percepatan manual.

Dari segi interior, Isuzu akan memberikan update material interior baru, kekedapan kabin yang lebih baik dan pilihan trim interior wooden black atau piano black tergantung dari modelnya. Fitur-fitur baru yang ditambahkan di mobil ini terdiri dari rear view camera, rear mirror dengan auto dimming dan built in car video recorder.

Rear View Camera Isuzu MU-X

Dari sisi entertainment, head unit dengan layar 8 inchi akan menggantikan layar 7 inchi yang sebelumnya menggunakan model aftermarket. Di varian tertingginya, untuk penumpang belakang kita mendapatkan layar monitor 10.2 inchi yang sangat besar.

Rencananya, mobil ini akan diperkenalkan Isuzu pada Bangkok Motor Show 2016 di bulan Maret ini. Tercatat MU-X merupakan SUV yang patut diperhitungkan mengingat teknologi perangkat safety standarnya cukup mumpuni seperti ESC, Traction Control, Hill Start Assist dan 4 buah rem cakram sudah menjadi standar di semua tipe. Dengan ubahan minor seperti ini, apakah Isuzu MU-X Facelift harus segera diluncurkan di Indonesia? Sampaikan dalam kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

    Interiornya penasaran perubahannya.. Speedometernya, stirnya, dan layout dashboardnya harus berubah lebih futuristik dr skrg. Fitur2 gk ada masalah. Coba tambahin sunroof atau power back door, dah bagus bgt. Kelebihannya yaitu legroom headroom di baris ketiga sangat nyaman dan cocok. Tpi tetep milih all new everest gw mah. Baik desain, fitur, mesin dll

    • Adamgus

      Yoi legroom dan headroomnya tergolong lega, bisa jadi alternatif buat yg males sama fortuner-passport. Lebih2 kalo bisa pricingnya bagus.

      • reyhan apriathama

        Terakhir Diskon 40 jt gan….. Enak kok kek trailblazer

    • dik

      Iya bener legroom sama headroomnya masih sedikit luas drpd dua pesaingnya

    • Krisna

      daerah yg ada head unit (center fascia ?) jelek banget, semoga ikut berubah.

      • New born

        Kalo Saya kurang suka eksteriorny.. kurang garang. Subyektif sih..

  • Hendra

    cermin di tengah bisa menampilkan gambar dari masa depan hehe, tanggalnya 2016-03-25

    • farid

      Itu setingan tanggalnya yg salah gan

  • Revaldi

    PS exceed gw waktu di-dyno dapet 152 PS 358 Nm….pake Shell Diesel, Oli pake helix

  • Astaga

    all new fortuner punya torsi 400 Nm gan…bukan 350 Nm

    • Astaga

      eh ane salah deh…gagal paham ane..hehehe

  • Alexander Parulian Hutagalung

    ttp aja performanya kalah dari pajero sport

    • jono sujono

      tetep aja performa pasport kalah sama neng santi… :p

      • Reginald Affendi

        Disini kita ngomongin suv ladder, bukan monokok banci kyk santa fe…mang santa fe bisa apa? Ngebut?? Okelah…adventure offroad ? Gk juga…banjir? Hmmm….masih kalah deh sama pasport…speed offroad? Hmmm…kyknya memang gk bisa deh….santa fe mending main di kota aja…lebih cocok utk suv banci kyk gitu…wkwkwk

        • ekkyfir

          Suv2 banci tp jauh boss kualitas nya, dia msk nya premium suv, ga usah lah jelek2in yg lain, masing2 punya +- nya, kalau di kasih jg mau kan lu

          • Reginald Affendi

            gk ush sok tau anda, anda pikir saya mau? gk akan!…pilihan saya tuh cuma SUV yg punya sasis ladder….mau itu yg mewah, atau stengah mewah…yg penting jauh lebih gagah dari SUV monokok…tapi, memang… santa fe itu rivalnya nissan murano…tapi itu di luar negeri…disini, santa fe itu gk lebih dari sekedar pesaing CR-V, CX-5, dan X-trail!! bahkan disini kalo disebut premium SUV sangat tidak cocok…fitur” keselamatan aktif gk selayaknya mobil mewah?? premium SUV macam apa itu?? bahkan Mu-X dan Pajero Sport baru udh ada Traction & Stability Control…Santa fe?? lebih mahal lho harganya 530 juta, tapi gk ada fitur” tsb…kualitas?? hmm… gw akuin memang lebih baik dari pajero sport…

          • jono sujono

            kok pake sewot… biasa aja kalee…

          • ekkyfir

            Ga usah begayaan lu, menang undian atau dikasih santa fe mau lu diemin gt smp lumutan ? Nonton dulu review autonetmagz sante fe, cerna omongan bang ridwan, hyundai berani mskin sante fe smp harga nya murah buat lawan duo jepang pdhl ga seimbang buat di bandingin, harus di apresiasi keberanian hyundai buat nge tackle duo jepang

          • Reginald Affendi

            tapi nyatanya hyundai gk bisa tackle mereka berdua kan??? penjualannya aja jauh dibawah mereka…emang hyundai bisa apa sih di indonesia?

          • ekkyfir

            Emg ga bisa, tp nyata nya masih ada yg beli kan, mereka yg beli milih kenyamanan yg lebih dan mesin yg kenceng, ga kemakan merk
            Hyundai bisa berpikir buat bersaing dan ngelakuin walaupun berat, emg situ bisa apa ?

          • Reginald Affendi

            lah, saya bisa ngeliat, saya bisa berbicara, saya bisa ngetik, saya bisa nulis, dan saya bisa membahagiakan orang tua saya dengan hasil jerih payah saya…jangan anggap saya gk bisa apa” ya…saya beli mobil gk dari duit ortu, saya beli mobil hasil jerih payah saya…ngerti?

          • Reginald Affendi

            mau kenyamanan yg lebih? lebih baik pilih sedan daripada SUV

          • rahman

            Otakmu sudah dicuci mrk jepa ng ya?

          • Penggemar Otomotif

            Lu ngehina suv sasis monok banci ?? berarti lu ngehina suv macam land rover voque itu banci ? padahal land rover itu lebih terkenal jago off road (klau ga percaya lu buka top gear atau channel otomotif luar negeri lainnya) apa itu bsa di bilang banci ??

          • Reginald Affendi

            kok saya banyak gaya…emang kenapa kalo saya gk mau? anda gk senang? kalo mau pun tu mobil gk bakal saya pake lama…bakal dijual cepet…mending saya beli mazda/ ford yg teknologi dan mesinnya bagus…masuk sini gk disunat”…gk kyk hyundai/kia/mitsubishi/toyota/ pabrikan jepang lainnya….

          • Krisna

            Santa fe dan Kia sorento di you tube bagus banget, sayang masuk sini udah dipretelin dan tetap lebih mahal daripada fortner/passport. Jadi tanggung, murah nggak, mewah juga nggak. Mending masuk kumplit spt di luar negeri harga lebih mahal lagi, jadi bersaingnya sama yg diatas nya fortuner/passport, daripada spt sekarang penjualannya kalah jauh banget

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Iya gan harusnya gitu. Kyl everest aja berani mahal..

          • fakuy

            Biasanya yg ngomong gini ga mampu beli

          • loki

            hadeh bocah kencing masih belok belok ae bacot

          • fakuy

            Namanya jg fanboy om, kaget otomotif dia hahaha

          • Reginald Affendi

            kalo dikasih mending saya jual :V..wong saya masih ada mobil lain…kan lumayan kalo dikasih, saya jual dapet duit banyak…daripada ngurusin si santa fe…makin buang” duit aja, harus bayar pajaklah, asuransi-lah, apalah….

          • gaps

            Banyak omong tp ga masuk akal

          • Bobby

            Ya elah mendewa2kan ladderframe… padahal masing2 ada plus minusnya… tapi mohon maaf saja, ladderframe kelebihannya cman 1: tahan jalanan rusak.. selebihnya? Ongkos produksi yang lebih murah (ladderframe lebih murah dr monocoque ya jd yg untung produsen bukan konsumen), selain itu lebih berat otomotis tarikan dijamin lebih jelek dan lebih boros, ketahanan chasis terhadap tabrakan relatif lebih jelek dari monocoque…. makanya saya bingung juga ada yg mendewa2kan ladderframe… padahal teknologi kuno… kecuali anda tinggal di hutan yg ga punya jalanan batu ato aspal (bukan desa loh ya… desa masi punya jalan walau jelek)…

        • Dewa Yudhi

          SUV ‘lakik’ tapi yang bawa emak2

    • jono sujono

      tetep aja pasport kalah sama neng santi… :p

  • jono sujono

    widih… menggiurkan nih mux…

  • reyhan apriathama

    Harganya worth it to buy dan mesin nya bagus semoga Harganya paling murah mengingat pajak nya Kalo masuk indo pake pajak 2000 cc dan cocok buat para vlogger yg sering ngerekam di mobil

  • doni

    hmm panther apa kabar ? urusin kek , ganti mesin gitu ato gk tambahin powernya.. walaupun mesin lama badak, tapi ya kembangin lah
    harga ampir mirip” kijang innova tapi dari dlu begitu aja

    • dik

      Iya atau ga kasih fitur keselamatan yg sesuai lah sama harganya

    • Gamas K G ™

      Belom di approve isuzu jepangnya bro, jadi perubahan berat dll belom bisa terjadi

  • dik

    Harus bgt dimasukkin ke indo biar ga ketinggalan sama anf dan anps

  • hawthorn

    org awam disini pasti mayoritas ilfeel denger cc-nya yg “cuma” 1900 (mobil bongsor gitu loh, dimana rivalnya pake mesin 2.4 (anf), 2.4 & 2.5 (pasport)) .. ayo orang awam diupdate wawasannya …

    • reyhan apriathama

      Ngejar pajak rendah Isuzu biar lebih murah

      • hawthorn

        iya sih betul, gw juga seneng sebenarnya isuzu pasang mesin itu buat ngejar pajak jadi lebih kecil yg ujung2-nya harga bisa sangat kompetitif .. tapi itu tadi, konsumen awam yg gak melek teknologi bakalan ilfeel / gengsi mobil bongsor tapi cc-nya kecil .. makanya gw ngajak orang awam buat update wawasannya …

        (pernah main ke dealer ford nusantara bekasi, gak sengaja gw denger obrolan orang akhirnya gak jadi ambil fiesta ecoboost, jadinya ambil fiesta s 1.5 .. karena itu org yg beli ngomong “saya beli mobil 250 juta lebih mesin cuma 1000cc 3 silinder pula, kaya LCGC aja 1000cc .. dalem hati gw “ini orang tolol-nya parah, 1000cc fiesta ecoboost disamain dgn 1000cc LCGC” -____-

        • farid

          Betul gan,kadang susah ngejelasin orang awam tentang hal otomotif seperti ini,masa’ performa mobil diukur dari kubikasinya.mesin ecoboost 1000cc 3 silinder turbo udah jelas tenaganya diatas mesin 1500cc N/A

      • sweet capucino

        sori mgk ane sotoy, menuret ane.. Pajak rendah bkn fokus isuzu.. ini cara isuzu buat bersaing dgn kompetitornya yg msh ngeluarin diesel versi lama 2.4 & 2.5. skrg uda zamannya diesel cc lbh kecil tp torsi hampir sama dgn diesel konvensional berkat komparasi turbo, slain itu jg ramah lingkungan dgn emisi buang lbh rendah. teknologi diesel spt ini uda diterapin produsen mobil eropa, amerika dn korea yg ngeluarin diesel cc dibawah 2.4. Utk mobil penumpang, setau ane Isuzu Rajanya Diesel.. cmiwwiiwww….

        • ekkyfir

          Setuju gan, isuzu masih raja nya diesel wkakka

  • Geraldio

    fortuner TRD yg baru makin jelek aja…udh bagus tampilannya elegan..malah dibuat sport tipu”…

    • ekkyfir

      Emg ada fortuner baru trd ?

      • Geraldio

        ada, baru keluar di thailand, tapi di indo kyknya gk masuk soalnya udh ada varian VRZ sama SRZ

        • ekkyfir

          Baru keluar ? Ada penampakan nya ga gan ? Penasaran

          • Ismail Fikri

            ada ky, pake cakram belakang mesin 1GD ama audio JBl 10 speaker ama interior jd warna merah……

          • Geraldio

            bukan 10, tapi 11…pake suspensi TRD…Speedometer Accentnya berubah dari biru ke merah…

          • Geraldio

            search aja di google

  • prana

    Gw berharap bgt ini 1.9MUX masuk ke Indonesia, tapi…kalo liat Isuzu di sini jd satu grup Astra apa mungkin?.. Kan dia abis aja launch ANFortuner bro. Tp…image diesel Isuzu sbnrnya kuat bgt dan yg MUX ini potensinya gede sbnrnya sih krn gw rasa byk yg punya GrandTouring Panther pengen pd upgrade tp emoh sm ANFortuner atau ANPS. Nah di situ kalo Astra bisa main strateginya tepat dia bisa bikin ujung tombak kembar ANF+MUX utk bermain di lahan pasar SUV ladder yg makin besar dan kuat.

  • M.U.Fathurrohman

    Kembarannya apa kabar…..

    • ekkyfir

      Ade nya kali…..

  • ekkyfir

    Wah mesin nya gila jg ya, diesel dibawah 2000 cc tp bisa nembus 150 hp torsi 350 nm, isuzu seperti nya masih menyandang slogan nya raja nya diesel… Wkakak

  • Endefloor

    Mu-x istri muda , anf istri kedua ,anps istri tertua ,you know lah siapa yg diprioritaskan dulu wkwkwk

    • Astaga

      ANPS harusnya istri termuda karena bentuknya yg sangat futuristik dan sporti…ANF bwt istri kedua, karena desainnya cukup kekinian, tapi gk sefuturistik pasport, dan MU-X bwt istri tertua karena desainnya yg sudah jadul…

  • Ronny Rasdyantoro

    cakep! berapa sih kisaran harganya?? anyone?

  • asd

    isuzu kalo udah buat mesin ga sembarangan bro …

  • Tanto Sendjaja

    Wah, mesin e cilik, BBMnya bisa irit banget ini

  • Brabusbus

    Calon penerus Panther cocok banget kalo dijejelin mesin ini, ringan, tenaganya bisa diadu dengan 2GD-FTV. Yang pasti sih pajak harusnya bisa di push lagi.

  • petrolhead

    wooww… cc engine kecil tapi output besar, ideal banget nih. .dapet power tetep gede tapi emisi CO2 jauh lebih rendah. siap2 cuman boleh minum pertadex nih

  • farid

    Bagus nih…sekarang isuzu gak melulu pake mesin diesel kotor jaman “purba”,tapi udah ikutan tren mesin downsizing yg ramah lingkungan tapi bertenaga.semoga mesin 1900cc Ddi bluecore,ehh….maksudnya blue power bakal masuk indonesia kalau mu-x FL bakal meluncur juga di indonesia,untuk panther secepatnya discontinue aja terus digantikan penerusnya yg lebih modern

  • nusantara nusantara

    kko bisa gtu y, cc jauh beda, tenaga gak jauh beda?

  • Always35

    Alternatif kalo bosen suv ladder macem ANF dan ANPS tapi masih ogah berpaling dari japan minded, mobil ini layak dijadikan pilihan. Apalagi Isuzu yang katanya “rajanya diesel” hehehehe

    Ah andai aja Nissan juga masukin Pathfinder kesini, pasti seru deh~

  • Bobby

    Nice bgt mesinnya… ini kalo isuzu pinter dia bagi mesin sama panther… kaya ipah sama fortuner skrg jdnya… panther buat lebih murah mux buat yg lebi mahal