Chevrolet Aveo Facelift 2016 Kini Pakai Mesin Turbo!

by  in Chevrolet
Chevrolet Aveo Facelift 2016 Kini Pakai Mesin Turbo!
0  komentar
Chevrolet-Sonic-Facelift-2016

AutonetMagz – Chevrolet Aveo akhirnya mendapatkan facelift di tahun 2016 ini. Mobil yang menjadi sub-compact sedan dan hatchback kebanggan Chevrolet di Indonesia ini memang populasinya sangat terbatas di negara kita, namun di Eropa, Amerika dan Korea Selatan, mobil ini masih diminati disana meskipun tidak begitu banyak juga.

Jika anda menyukai desain ala-ala Transformer pada Chevrolet Aveo atau yang biasa dikenal dengan Sonic di Amerika, maka di varian facelift terbaru di tahun 2016 ini anda tidak akan menemukannya lagi. Model depannya kini dibuat mirip dengan Chevrolet Spark atau Chevrolet Trax terbaru yang memiliki desain lampu sipit dan terlihat garang. Ditambah lagi penggunaan velg berwarna hitam memberikan kesan desain yang galak.

Chevrolet-Aveo-Facelift-Indonesia

Sayangnya dari bentuk belakangnya, kita tidak akan menemukan ubahan cukup signifikan, perbedaannya ada pada lampu belakang model baru yang kini berbentuk garis-garis lurus, meninggalkan desain membulat seperti model sebelumnya. Selain itu dari eksterior kita juga mendapatkan penambahan warna baru yaitu Orange Burst Metallic, Brimstone, Cajun Red Tintcoat dan Arctic Blue Metallic.

Ubahan paling besar ada pada dibalik kap mesin, jika sebelumnya Chevrolet Aveo menggunakan mesin 1.400 cc yang terasa underpowered, kini Chevrolet Aveo menggunakan mesin 1.400 cc turbo yang digunakan oleh Chevrolet Trax. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 138 PS yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan generasi ketiga.

Baca Juga : Chevrolet Trax Facelift 2016 Akhirnya Diluncurkan!

Chevrolet-Aveo-Facelift-Belakang

Teknologi lain yang disematkan pada Chevrolet Aveo Facelift 2016 juga cukup menjanjikan mulai dari electric driver seat, keyless entry dan push/start stop engine button, pemanas kursi dan pemanas lingkar kemudi. Di sisi entertainment, kita mendapatkan audio touch screen 7 inchi dengan Android Auto, Apple CarPlay dan koneksi 4G LTE wi-fi hotspot.

Dari sisi interior, Chevrolet juga memberikan bentuk dashboard baru yang kini meninggalkan desain speedometer digital, Aveo justru kembali ke desain analog yang mungkin terlihat lebih mewah. Sayangnya hingga berita ini ditulis, Chevrolet belum membuka foto dari interior Chevrolet Aveo Facelift.

Chevrolet-Aveo-Sedan-Belakang-Facelift

Rencananya, mobil ini akan memulai debutnya pada New York Auto Show 2016 mendatang. Nah, bagiamana pendapatmu tentang wajah baru Chevrolet Aveo Facelift? Entah kenapa, kami kok lebih greget dengan desain lawasnya yang memiliki dua buah lampu berbentuk unik seperti mobil jaman dahulu. Sampaikan dalam kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Rafli Santosa

    sayang bagian belakangnya kurang mantap bentuk terkesan masih jadul dan rada2 mirip Chevy Spark di gedein

  • Ivan Christianto

    Kalo desainnya sih keren yg kmrn tp kalo mesin jelas asik yg baru ini. Mesin yg aveo tanpa turbo loyo bgt

  • diki

    grill bagian bawah rada mirip captiva

  • Panca

    Yaaah.. Padahal ane seneng Aveo yang bulet lampu depannya… Garang kesannya…

  • Yuda48

    Yang sedan cakep!…
    kalem tapi macho, but big no belakangnya kek lampu stop lamp aftermarket :v

  • Ronny Rasdyantoro

    depan cakep, belakang? BIG NO

  • Dio Puja Altha

    Mungkin maksud penulis itu model lampu lamanya yang ga pake mika.

    • farid

      Kalau chevy aveo FL ini walau dah pake mika tapi desain headlamp nya beda,kalau aveo sebelum FL desain headlamp nya ada dua lampu bulat yg menonjol keluar

      • Dio Puja Altha

        Ya itu maksudnya, lampu yang ga pake mika mengkilat yang diganti ama panel hitam :p

        Jadi lampu utama jadi berkesan menonjol keluar :p

  • Sporky

    Judul artikelnya nggak tepat krn dari dulu juga Aveo juga udah pakai mesin turbo spt yg dipakai di Trax.. Aveo yg diproduksi di Thailand memang nggak ada yg dikasih pilihan mesin turbo, kalo di Indo cuma dikasih 1.4, kalo di Thailand ada yg 1.6, nah kalo di Korea udah pakai yg 1.4 turbo spt juga di Australia (di sana pakai nama Holden Barina)

  • haikal fahmi almaidani

    Mobil bermesin turbo = bensin oktan 95 (minimal).

    Sama halnya seperti Honda Civic Turbo yg artikelnya kukomentari tadi pagi, Chevrolet Aveo jika dijual di Indonesia akan mengalami permasalahan seputar pajak dan soal pendistribusian BBM beroktan tinggi yg tidak merata ke seluruh daerah di Indonesia. BUKAN KARENA MOBIL BERMESIN TURBO ITU JELEK.

    Rasanya ingin sekali aku hijrah ke Pulau Jawa, supaya bisa juga merasakan nikmatnya mengendarai mobil bensin bermesin turbo. Karna sudah pasti di pulau Jawa akan sering dijumpai bensin RON 92 & 95 di SPBU di pulau Jawa. Tidak seperti di daerahku, Medan, Sumatera Utara.

    Dan satu hal lagi,…. karena SAYA JUGA SUKA TURBO.

    • farid

      Ya…tentu aja GM indonesia melakukan penyesuaian spek mesin untuk indonesia,chevy trax disini aja pake turbo,gak nikmat kan chevy aveo FL ini kalau masuk kesini gak pake turbo walau persediaan pertamax atau pertamax plus gak merata

      • haikal fahmi almaidani

        Semoga saja demikian.
        Cuma ya itu tadi, infrastrukturnya harus diperbaiki dong, yaitu pendistribusian BBM yg merata hingga ke seluruh wilayah Indonesia.
        Agar warga luar pulau Jawa juga bisa menikmati indahnya memakai mobil bensin turbo, tentunya dgn BBM yg sesuai pula.

        Sebagai info, selain suzuki karimun, saya juga punya suzuki skydrive. Saya sudah merasakan betapa susahnya nyari bensin RON 92 di SPBU di kotaku, Medan. Langka banget. Itu baru bensin RON 92 lo. Belum lagi yg RON 95.

        Karena spesifikasi motor skydrive-ku harus bensin RON 92. Aku agak ilfeel isi BBM motorku dengan bensin RON 88 yg katanya bensin subsidi itu.

        Untunglah Alhamdulillah sekarang ada Pertalite (RON 90). Malah lebih gampang didapat ketimbang Pertamax & Pertamax Plus.

        Kalo aku sih, boleh harga BBM kualitas bagusnya mahal, asal ketersediaannya berlimpah alias gak langka.

    • Sporky

      Kalo pajak sih belum berpengaruh.. Trax yg dijual di indonesia cuma dikasih pilihan mesin 1.4 turbo aja harga masih di bawah 300jt utk varian termewahnya.

      • haikal fahmi almaidani

        Hmmm… begitu rupanya.

        Lantas, bagaimana dong permasalahan lain soal BBM oktan tinggi.
        Oke lah di pulau Jawa, masih gampang dapat bensin RON 95 & 92.
        Kalo yg di luar pulau Jawa?
        Nah. Itu yg jd masalah, mas.

        • Sporky

          Kalo urusan BBM komplennya ke Pertamina dong.. mereka ini sebenarnya yg paling nggak siap waktu Kementrian Lingkungan Hidup udah mencanangkan Indonesia harus sudah Euro IV di 2018 nanti shg minimal BBM bensin harus Ron 92 di seluruh Indonesia.

          • haikal fahmi almaidani

            Kalo soal itu sih, bukan hanya saya maupun mas, kita semua pun akan komplain ke pihak yg kredibel, dlm hal ini pertamina. Itu pun komplain kita semua hanya akan dianggap angin lalu aja. Padahal kita butuh pencerahan ataupun solusi sebagai masyarakat awam.

    • ekkyfir

      Seharus nya bisa di sesuain ya dgn spek indo walaupun udh turbo, macem ecoboost 1.0 sm tsi 1.4 bisa kok minum min ron 92

      • haikal fahmi almaidani

        Ecoboost & TSi bisa minum RON 92?
        Wah. Hebat benar tuh mesin. Wajar saja kedua mesin tersebut pernah dinobatkan sebagai international engine of the year. Luar biasa.

        • ekkyfir

          Bisa bro, jd bagus nya buat indo yg bensin nya masih kurang, malah ane inget pernah baca berita di detikoto kalau ga salah, org ford nya blg ecoboost 1.0 bisa aja di minumin ron 88 tp jd ga awet sm performa kurang jauh
          Dua engine yg paling mantep deh itu, pantes nyandang engine of the year

          • haikal fahmi almaidani

            Wow. Luar biasa. Keren.

      • Sporky

        Di brosurnya VW indo ditulisnya rekomen Ron 95.

        • ekkyfir

          Rekomen ron 95 tp masih bisa kok ron 92, mobil tmn ane tiguan sm golf udh 3 taun masih awet kok sehat2 aja

          • Sporky

            Km udah berapa banyak?.. Biasanya efek buruk dr BBM nggak cocok baru keliatan kalo kilometer katakanlah di atas 60rb. VW tulis jelas2 di brosurnya rekomen ron 95 kan pasti udah lewat uji kendaraannya dulu sesuai jenis BBM yg beredar di sini.

          • ekkyfir

            40an kalau ga salah, biasa nya kalau ga 60 rb 3 taun tergantung siapa yg duluan, tp berhubung 3 taun duluan ya jd patokan itu, ane lupa sih yg di brosur gmn, tp pernah pas nemenin tmn ke bengkel dan nanya, emg sah2 aja

    • numpanglewat

      wah salut sama agan satu ini yang sadar akan “Nikmatnya” pake bbm RON 95, bahkan ilfeel sama RON 88 🙂 saya yang di surabaya, yg pertamaxnya berlimpah aja hampir ga pernah isi pertamax hehe

      • haikal fahmi almaidani

        Hehehe… itu juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa mas atas rezeki yg diberikan.
        Salah satu caranya ya kita sayangi mobil kita, terutama mesin kendaraan dgn diisi BBM yg sesuai dgn spek kendaraan kita, mas. Hehehe…

        • numpanglewat

          alhamdulilah…
          kalo menurut saya, pertamina mungkin mampu2 aja untuk mendistribusikan bbm secara merata. mungkin kesadaran masy utk pake pertamax yg perlu ditingkatkan, karena demand pertamax di daerah agan sedikit, supply-nya pun sedikit. Tapi yg namanya bahan bakar udah kaya kebutuhan premier harusnya sih mau premium sampe pertamax udah merata, apalagi medan bukan kota kecil, cmiiw

          • haikal fahmi almaidani

            Yup. Betul sekali, mas.

  • Evan Nsas

    sonic sedan makin ganteng

  • farid

    Tampangnya sih masih lebih garang aveo pra facelift,tapi suka dgn mesin turbonya

    • Sporky

      Yg pra facelift juga udah pakai turbo kalo belinya di Korea.. mesin turbo udah lama jd optional buat merk2nya GM sejak jaman Cruze, Aveo, Trax muali dijual di Eropa dulu.

  • Sporky

    Setelah diliat2 tampang depannya mirip Chevrolet Bolt EV yg pakai mesin listrik.

  • ekkyfir

    Desain nya masih oke yg lama, tp mesin yg lama sangat amat tidak di rekomendasi, nah yg baru nih mantep 1.4 turbo, pasti ga boyo kaya mesin lama

    • Sporky

      Aveo lama dan facelift ada yg pakai turbo dg tipe mesin yg sama, bedanya Aveo lama yg dijual di Indonesia nggak pakai turbo krn asalnya CBU Thailand yg di sana nggak produksi Aveo bermesin turbo.

      • ekkyfir

        Nah maka dr itu karena indo blm dpt jd spesial, blm pernah nyoba trax sih jd gatau performa nya gmn, tp pasti lebih oke drpd yg 1.4 n/a

  • gaps

    Bagusan yg pra-facelift sih secara model. Cm kl sampe mesin turbo masuk sih pasti oke bgt nih. Karna KAMI SUKA TURBO..
    Cm kl dibanding rivalnya,kliatan sih modelnya bukan model norak atau pasaran. Khas American style bgt..

  • tfk001

    setau saya sebelum facelift ini juga udah ada yang turbo?

    Sonic RS namanya.

  • Ars

    Dari segi model masih aman, tapi masih gantengan yang sekarang. Masalah fitur, gue ga yakin heater di jok sama steer bakal ada di versi indo, secara iklim kita udah panas, dikasih pemanas malah ngomel2 ntar. Lol. Sama audionya kayanya bakal di downgrade tuh.