Chevrolet Aveo Facelift 2016 Kini Pakai Mesin Turbo!

by  in Chevrolet
Chevrolet Aveo Facelift 2016 Kini Pakai Mesin Turbo!
0  komentar
Chevrolet-Sonic-Facelift-2016

AutonetMagz – Chevrolet Aveo akhirnya mendapatkan facelift di tahun 2016 ini. Mobil yang menjadi sub-compact sedan dan hatchback kebanggan Chevrolet di Indonesia ini memang populasinya sangat terbatas di negara kita, namun di Eropa, Amerika dan Korea Selatan, mobil ini masih diminati disana meskipun tidak begitu banyak juga.

Jika anda menyukai desain ala-ala Transformer pada Chevrolet Aveo atau yang biasa dikenal dengan Sonic di Amerika, maka di varian facelift terbaru di tahun 2016 ini anda tidak akan menemukannya lagi. Model depannya kini dibuat mirip dengan Chevrolet Spark atau Chevrolet Trax terbaru yang memiliki desain lampu sipit dan terlihat garang. Ditambah lagi penggunaan velg berwarna hitam memberikan kesan desain yang galak.

Chevrolet-Aveo-Facelift-Indonesia

Sayangnya dari bentuk belakangnya, kita tidak akan menemukan ubahan cukup signifikan, perbedaannya ada pada lampu belakang model baru yang kini berbentuk garis-garis lurus, meninggalkan desain membulat seperti model sebelumnya. Selain itu dari eksterior kita juga mendapatkan penambahan warna baru yaitu Orange Burst Metallic, Brimstone, Cajun Red Tintcoat dan Arctic Blue Metallic.

Ubahan paling besar ada pada dibalik kap mesin, jika sebelumnya Chevrolet Aveo menggunakan mesin 1.400 cc yang terasa underpowered, kini Chevrolet Aveo menggunakan mesin 1.400 cc turbo yang digunakan oleh Chevrolet Trax. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 138 PS yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan generasi ketiga.

Baca Juga : Chevrolet Trax Facelift 2016 Akhirnya Diluncurkan!

Chevrolet-Aveo-Facelift-Belakang

Teknologi lain yang disematkan pada Chevrolet Aveo Facelift 2016 juga cukup menjanjikan mulai dari electric driver seat, keyless entry dan push/start stop engine button, pemanas kursi dan pemanas lingkar kemudi. Di sisi entertainment, kita mendapatkan audio touch screen 7 inchi dengan Android Auto, Apple CarPlay dan koneksi 4G LTE wi-fi hotspot.

Dari sisi interior, Chevrolet juga memberikan bentuk dashboard baru yang kini meninggalkan desain speedometer digital, Aveo justru kembali ke desain analog yang mungkin terlihat lebih mewah. Sayangnya hingga berita ini ditulis, Chevrolet belum membuka foto dari interior Chevrolet Aveo Facelift.

Chevrolet-Aveo-Sedan-Belakang-Facelift

Rencananya, mobil ini akan memulai debutnya pada New York Auto Show 2016 mendatang. Nah, bagiamana pendapatmu tentang wajah baru Chevrolet Aveo Facelift? Entah kenapa, kami kok lebih greget dengan desain lawasnya yang memiliki dua buah lampu berbentuk unik seperti mobil jaman dahulu. Sampaikan dalam kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: