Honda Brio Amaze 2018 Dirilis, Kok Makin Aneh?

Honda Brio Amaze 2018 Dirilis, Kok Makin Aneh?
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Brio hatchback adalah salah satu city car berdesain manis dan menarik, tapi hal sebaliknya bisa dikatakan buat Honda Brio Amaze. Sementara Brionya cakep, Brio Amaze malah aneh sekali, terkesan dipaksakan bagi sebuah Brio untuk jadi sedan. Tidak hanya Brio sih, beberapa hatchback lain kadang jadi aneh saat dipaksa jadi sedan, misalnya Toyota Etios sedan, Ford Fiesta sedan dan Suzuki Swift Dzire.

Tadinya kami harap generasi berikutnya bisa lebih dinormalkan, tapi sepertinya harapan kami ketinggian. Pada ajang Delhi Auto Expo 2018, Honda India memperkenalkan Honda Brio Amaze generasi kedua yang masih berbentuk sedan kecil. Jujur saja, mukanya aneh. Kami bisa lihat kalau ia berusaha meniru Civic Turbo, tapi kenapa pesek begitu? Hidungnya rata dan langsung menjadikan proporsinya aneh. Ini sih Civic Turbo habis nabrak Taj Mahal.

Sementara buritannya, kami melihat Honda memaksa menjejalkan desain lampu belakang All New Honda Accord Turbo ke Honda Brio Amaze ini. Sekali lagi, hasilnya maksa. Serius, kami tidak menangkap ada kesan mobil Jepang secuilpun di Brio Amaze ini. Yang ada, mobil ini malah kelihatan seperti mobil India atau malah mobil China.Kami masih penasaran siapa yang memberi lampu hijau kepada desain aneh begini.

Padahal mobil ini dikembangkan di Honda R&D Asia Pasifik di Bangkok, Thailand. Well, pengembangan boleh Thailand, tapi ternyata Honda Brio Amaze ini dirancang berdasarkan hasil survei dan penelitian yang ekstensif di India. Faktor-faktornya mencakup kebutuhan berkendara dan gaya hidup konsumen India. Ah, kalau begitu pantas saja desainnya begini. Belum ada foto resmi dari interiornya, namun konon berubah dengan desain dashboard yang lebih tinggi.

Honda Brio Amaze diklaim akan tetap menggendong mesin 1.200 cc 4 silinder i-VTEC bensin atau mesin 1.500 cc 4 silinder i-DTEC diesel. Duh, kalau Honda Brio Amaze mukanya seperti ini, kami pesimis Honda Brio hatchback generasi selanjutnya bakal lebih cakep dari yang sekarang. Masih ada waktu sebelum Brio hatchback keluar, semoga tidak sejelek si Brio Amaze yang aneh ini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: