Mitsubishi Delica 2018 Tertangkap Kamera, Muka Ala Xpander

Mitsubishi Delica 2018 Tertangkap Kamera, Muka Ala Xpander
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya setelah sebelumnya sempat dikabarkan akan molor karena ada permasalahan ini dan itu, sosok yang diduga adalah Mitsubishi Delica 2018 ini tertangkap kamera. Yap, mengutip gambar dari laman Motor1, terlihat bahwa mobil yang terjepret di kondisi bersalju ini adalah sebuah Mitsubishi Delica generasi terbaru.

Bagaimana bisa kami yakin bahwa mobil ini adalah Mitsubishi Delica 2018? Mudah, lihat saja bagian pilar B ke belakang. Yap, dari sisi samping ke belakang jelas mobil ini sangat bisa dipastikan adalah sebuah Mitsubishi Delica. Selain bentuk boxy di buritannya, tarikan garis melengkung dari body yang menyambung ke rel pintu sliding-nya masih sama persis dengan Mitsubishi Delica D5 yang kita kenal. Praktis, secara kasat mata yang terlihat sangat berubah adalah sisi depan dari mobil ini. Oke, kalau begitu kita akan bahas sisi depan mobil ini secara lebih lanjut. Dan jika melihat sisi depannya, maka satu nama yang langsung muncul di benak kami adalah : ‘Xpander’.

Yap, Mitsubishi nampaknya ingin benar – benar mencangkokkan muka ala Mitsubishi Xpander di Mitsubishi Delica 2018 ini. Hal ini terlihat dari aplikasi dua lampu bertingkat di muka depannya, dimana lampu bawah bentuknya mengotak dengan housing yang besar bak Mitsubishi Xpander, plus lampu kecil di atas yang nampaknya akan menjadi LED DRL atau sekedar lampu kota dengan bentuk yang sipit. Jika diamat – amati juga, kap mesin dari mobil yang kami duga sebagai Mitsubishi Delica 2018 ini juga terlihat lebih landai. Secara umum, nampaknya dimensi dari bodi mobil ini akan lebih panjang jika dibandingkan dengan Mitsubishi Delica D5.

Jika sisi depannya bisa dikatakan berubah total, sisi belakangnya beda cerita. Yap, seperti yang kami katakan sebelumnya, sisi belakang mobil ini nampak tak banyak berubah, lihat saja bentuk lampu belakangnya yang kotak itu. Selain sisi depan, yang nampak berubah juga adalah velg dari mobil ini, dimana jika Mitsubishi Delica D5 menggunakan velg 7-spoke, di mobil ini menggunakan velg 5-spoke yang sepertinya bentuknya sedikit lebih besar jika dibandingkan pendahulunya. Nah, kabarnya Mitsubishi Delica 2018 sendiri juga akan menanggalkan sistem gerak Fwd dan beralih menggunakan sistem gerak AWD khas Mitsubishi yaitu S-AWC. Selain itu, Mitsubishi Delica 2018 juga masih akan mengandalkan mesin diesel 2.200cc yang bertenaga 170 PS.

Secara umum, memang perubahan yang diusung oleh mobil ini terkesan agak nanggung, dimana hanya bagian depan saja yang dioptimalkan. Ya, namun kita tak bisa menghakimi terlebih dahulu, toh produknya belum keluar. Semoga nantinya Mitsubishi Delica 2018 bisa hadir dengan desian yang oke, dan walaupun mirip Mitsubishi Xpander pun tak apa, asal enak dipandang dan tak cenderung ‘maksa’. Bagaimana menurut kalian?

Sumber Gambar : Motor1 dan Minkara Carview

Read Prev:
Read Next: