Bantu Lawan Corona, MAXI Community Sumbang Ribuan APD

by  in Berita&Komunitas&Merek Motor
Bantu Lawan Corona, MAXI Community Sumbang Ribuan APD
0  komentar

AutonetMagz.com – Sepertinya sudah beberapa kali kami mengabarkan bahwa beberapa perusahaan besar, khususnya otomotif bergerak untuk membantu penanganan Pandemi COVID-19 dengan menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Nah, kali ini bukan lagi perusahaan yang melakukan aksi sosial, melainkan komunitas. Yap, kali ini komunitas riderMAXI Scooter Yamaha yaitu Indonesia Max Owners yang turun tangan membantu melawan virus Corona.

Bersama-sama kami dari Indonesia Max Owners (IMO) mengumpulkan dana dari penjualan buff helmet berlogo IMO yang dibeli oleh member kami. Dana yang terkumpulkan digunakan untuk membeli APD buat rumah sakit yang saat ini sangat membutuhkannya. Kami harapkan dapat turut membantu dan mendukung kinerja tenaga medis di rumah sakit saat merawat para pasien yang terkena virus Corona,” papar Adi Dewanto selaku Ketua Umum Indonesia Max Owners (IMO). Sejak awal dan pertengahan April 2020 ini, perwakilan IMO datang langsung ke rumah sakit untuk menyerahkan bantuan APD.

Tentunya tetap menjaga diri dilengkapi dengan perangkat pelindung dari virus Corona. Komunitas pecinta motor MAXI Yamaha tersebut telah menyumbangkan ribuan masker dan ratusan baju APD. Berikutnya ratusan pelindung muka yang terbuat dari bahan mika transparan akan diberikan ke berbagai rumah sakit untuk digunakan oleh tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Pandemi ini. Selain membagikan APD bagi tenaga medis, Komunitas Indonesia Max Owners juga melakukan kegiatan sosial lain berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Indonesia Max Owners menekankan bahwa bentuk kepedulian terhadap sesama itu juga harus didukung dengan kesadaran dari diri masing-masing untuk menanggulangi penyebaran virus Corona. Langkah nyatanya bisa dilakukan dari diri seniri, seperti rutin mencuci tangan, menjaga daya tahan tubuh, memakai masker, physical distancing, menghindari berkumpul dengan banyak orang, dan tetap #dirumahaja. Nah, apa yang dilakukan oleh Indonesia Max Owners juga menjadi teladan bahwa tidak harus menjadi perusahaan besar untuk bisa turut membantu mengurangi penyebaran Pandemi ini, bahkan bisa dari rumah dengan menjaga kebersihan kita sendiri.

Apa tanggapan kalian, kawan? Mari sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: