Intip All New Yaris & Jazz di Jepang : Belum Rilis Tapi Laris Manis

by  in Berita&Honda&International
Intip All New Yaris & Jazz di Jepang : Belum Rilis Tapi Laris Manis
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 kemarin, ada 2 produk menarik yang notebene satu segmen dan sudah cukup lama bersaing namun diperkenalkan secara bersamaan. Yap, keduanya adalah All New Honda Fit (Jazz) dan juga All New Toyota Yaris. Keduanya dipamerkan pada publik Jepang padahal kala itu kedua merk tersebut belum menjual produk yang mereka pamerkan itu. Bahkan, keduanya hingga detik ini belum dirilis secara resmi di Jepang walaupun keduanya sama – sama sudah membuka pre-booking.

Mengutip informasi melalui laman resmi Toyota Jepang, pihak triple elips akan memperkenalkan secara resmi sosok All New Toyota Yaris pada publik Jepang di tanggal 10 Februari 2020 mendatang. Sedangkan Honda juga dikabarkan akan memperkenalkan All New Honda Fit kepada publik Negeri Matahari Terbit pada pertengahan bulan Februari 2020 mendatang. Dari informasi ini, tentu kita tahu bahwa keduanya nampak bersaing ketat untuk menggaet konsumen di segmen small hatchback, bak persaingan dua minimarket di Indonesia. Untuk All New Toyota Yaris sendiri sudah bisa dipesan sejak tanggal 7 November 2019 silam, dan kabarnya angka pemesannya tergolong tinggi walau tak diketahui berapa.

FYI, dari situs resmi milik Toyota, All New Toyota Yaris ditargetkan bisa terjual sebanyak 7.800 unit setiap bulannya. Tinggi? Tergantung bagaimana kita melihat, kalau dibandingkan dengan penjualan bulanan mobil di Indonesia jelas tinggi. Pihak Toyota sendiri sudah mulai memproduksi All New Toyota Yaris di pabrik perakitan mereka di Iwate per tanggal 10 Januari 2020 kemarin. Akan ada 12 varian utama yang ditawarkan untuk All New Toyota Yaris, dengan harga jual mencapai 1,395 juta Yen hingga 2,493 juta Yen. Kalau dirupiahkan, maka harga All New Toyota Yaris mulai 172,6 jutaan hingga 308,5 jutaan Rupiah. Harga tersebut naik 10,8 jutaan dari versi sebelumnya.

Lantas, bagaimana dengan All New Honda Fit alias Jazz? Pihak Honda sudah membuka pre-booking dari small hatchback mereka tersebut pasca TMS 2019. Nah, kabarnya sudah ada lebih dari 10.000 pemesan All New Honda Fit per akhir bulan Desember 2019 kemarin, dengan varian ‘Home’ sebagai varian yang paling diminati. Sayangnya tidak ada informasi lain terkait All New Honda Fit saat ini kecuali prediksi pengiriman unit yang kabarnya molor menjadi bulan Mei 2020 mendatang. Sedangkan All New Toyota Yaris kabarnya akan mulai mengirim unit kepada konsumen di bulan Maret 2020.

Kalau menurut kalian bagaimana? Ada tanggapan? Kami akan bahas varian dari All New Toyota Yaris di artikel terpisah.

Read Prev:
Read Next: