Toyota Vios Facelift 2017 Diluncurkan Dengan Mesin Baru

by  in Toyota
Toyota Vios Facelift 2017 Diluncurkan Dengan Mesin Baru
0  komentar
Toyota Vios Facelift 2016

AutonetMagz – Toyota Vios facelift akhirnya resmi diluncurkan di Beijing Auto Show dengan wajah baru dan mesin baru. Setelah diperkenalkan sejak tahun 2013 silam, akhirnya mobil ini diremajakan juga.

Tampilan Vios baru kini semakin jauh berbeda dibandingkan dengan Toyota Yaris, mulai dari lampu depannya yang kini memiliki projector hitam dengan tarikan garis yang lebih dinamis, grille baru yang kini lebih tipis dan lower grille lebih besar, lengkap dengan bumper yang berdesain mirip Camry Facelift.

Pada bagian belakang, kita mendapatkan lampu belakang dengan kombinasi baru, bagasi dengan chrome yang lebih tipis dan desain bumper baru lengkap dengan foglamp. Sisanya masih sama seperti Vios yang kita kenal.

Toyota Vios Facelift 2017

Baca Juga: Toyota Vios 2016 Thailand Gendong Mesin Dual VVT-i Baru dan Transmisi CVT

Dari eksterior memang tidak banyak ubahan, tetapi mudah untuk mengenali Vios Facelift ini, nah ubahan paling banyak justru datang dari balik kap mesin yang kini memiliki mesin baru.

Di pasar China, Toyota Limo Vios dibekali dengan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc dengan kode 5NR-FE. Mesin tersebut dihubungkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan automatic 4 percepatan.

Toyota Vios Limo Facelift Belakang

Berbeda dengan Vios pasar Asia Tenggara yang baru saja mendapatkan facelift mesin dengan wajah sama yang diluncurkan di Bangkok Motor Show bulan lalu. Vios justru mendapatkan mesin 2NR-FE seperti milik Avanza, transmisi manual 6 percepatan automatic berteknologi CVT.

Gimana ya kalau Toyota Vios Facelift memiliki wajah baru seperti ini? Lebih baik dari model sebelumnya atau justru sebaliknya? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next:
  • Evan Nsas

    belakang mirip camry lama 2008

  • farhan

    lebih cakep nih vios…tapi ane yakin entar limo bakal di facelift kayak gini juga kalo masuk…

    • hawthorn

      kaga kayanya dah, liat waktu vios yg masih bulet facelift (berubah grill sama lampu belakang), yg limo dibiarin gak ada facelift …

    • Sok yakin lo, kayak yg paling tau aja

      • hawthorn

        ketemuan yuk, gw di mega kuningan sini, gedung the east, lantai 38 …

  • Septian Widi Nugroho

    Tampang atas sedan, bawahnya kayak minibus. Wheel gap terlihat besar.

    • M.U.Fathurrohman

      Iya nih, keliatan cingkrang

  • lebih sederhana tapi murahan

    lebih sederhana tapi
    murahan…

  • Indra

    Depannya mirip camry USDM atau camry e-sport Thailand, sama Corolla USDM, belakangnya pake chrome tipis memanjang seperti camry dan Corolla facelift. setidaknya masih mendingan daripada Yaris facelift yg makin berkumis

  • Aryo Wicaksono

    vios cina kurang ceper, masa ngangkang gitu.

    • hawthorn

      ibarat orang dewasa udh pake setelan jas lengkap dengan dasi tapi pake sepatu bayi …

    • Indra

      Utk sedan, Vios ini emang ngangkang, agak tinggi dibanding City, kalo ga pake skirt (depan samping belakang) keliatan dia ini agak tinggi.

      • Aryo Wicaksono

        “sideskirt”, ya. hmm, ane males karatan gara-gara tertutup plastik sana-sini, Gan. mending ganti per sekalian turun satu atau dua sentimeter.

  • bejo

    Uwelek kayak mobil yg mereknya ngguling itu

  • Always35

    Masih mendingan ini faceliftnya daripada yaris yg kayak “kumis doyok” wkwkwk

  • geox

    aneh bgt modelnya..maksa mau jd camry tp keliatan ala yaris….jd gak keliatan jati diri vios itu sendiri..msh bagus jgn di facelift lah…mendingan tunggu 1 tahun lg terus new model sekalian…

    • Indra

      Lumayan lah dr Yaris facelift yg kumisnya ketebelan..

  • Levi

    Kagak setuju kalo Vios Indo wajahnya kek gt, jelek amat ?

    Oya coba perhatikan sebelah kiri atas Vios di foto nomor 2, itu kayaknya Altis facelift ya ?

    • Indra

      Kayaknya itu Corolla hybrid, yg sebenarnya cocok buat Corolla facelift keliatan elegan..

  • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

    Widih…, ada.corolla altis baru tuh warna silver

    • Indra

      Itu hybrid, Corolla facelift yg “normal” bukan seperti yg sebelah Vios itu

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Tpi itu yg FLkan?? Tetep cakep! Ini keen looknya gk aneh2, klo.menurut kamu bagus gk?

        • Indra

          Ya yg Hybrid lebih elegan daripada “normal” agak gimana gitu..

  • Za

    Moncong nya lebih enak dilihat yang ini , mirip Camry/Corolla versi USDM

  • nusantara nusantara

    mesih kenceng dikit 1NZ-FE, kirain 5NR-FE 120 dk

  • EL

    Mau 5nr mau 2nr tenaganya sama torsinya masih dibawah 1nz, toyota gimana sih ganti mesin kok tambah boyo diatas kertas? Padahal pakai embel2 dual vvti loo,
    Btw udah ada yang pernah ngebandingin respon ke 2 mesin ini langsung? Keunggulan nr tuh apa ya dibanding nz?

    • doni

      sekarang mungkin lebih ke efisiensi..
      1nz dah 10tahun lbh gk ad ubahan
      di vios baru lebih boros ktny dri pada vios bulet
      semoga mesin NR bisa ngasih keiritan spt vios bulet

  • Jeem

    Menurut ane sih lumayan bagus, tapi grille atasnya bikin aneh, model velgnya juga

  • haikal fahmi almaidani

    Vios dan Limo (versi taksi). Jika masuk versi faceliftnya ke Indonesia, kayaknya bakalan seperti di artikel ini.

  • Ronny Rasdyantoro

    lebih manis mukanya, kalem gitu… pantatnta cakepan nih

  • doni

    kalo vios indo facelift mungkin yg masuk transmisi 6speed manual sma cvt, soalnya ya sienta mesin sama transmisinya 6speed sma cvt

  • Js29

    Mantap nih , depan desain camry 2015 , belakang desain camry 2009 , good job Toyota

  • Barry

    gila, jelek banget 😛
    emang cocoknya untuk jadi taxi aja deh :))

  • DODGE

    Waduh kalo faceliftnya begini lemayan lah soalnya vios yang skrng jelek banget modelnya, dan btw ini kok kaya corolla altis?