Inilah Versi Facelift dari Hyundai Ioniq 5, Akhirnya Punya Wiper Belakang!

by  in  Berita & Hyundai & International
Inilah Versi Facelift dari Hyundai Ioniq 5, Akhirnya Punya Wiper Belakang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah diluncurkan pada 2022 lalu, Hyundai kini memberikan penyegaran pada Ioniq 5. Ubahannya terdiri dari revisi pada eksterior, battery pack yang lebih besar, penambahan varian N line yang lebih sporty (namun masih dibawah Ioniq 5 N), dan akhirnya kini Hyundai Ioniq 5 memiliki wiper belakang! Suatu fitur yang LCGC aja punya, tapi tak tersedia disini karena dapat mempengaruhi aerodinamika yang juga berdampak pada range.

Perbedaan Eksterior

Pada sisi eksterior, pembaruan visualnya terbatas pada bumper depan dan belakang yang didesain ulang. Air intake depan kini lebih lebar dan memiliki desain yang lebih sederhana dari sebelumnya, begitu pula dengan fasia belakang yang lebih clean. Ada juga desain baru yang aero-friendly pada velg dan spoiler belakang lebih besar. Secara keseluruhan, Ioniq 5 facelift ini lebih panjang 20 mm dibandingkan model sebelumnya.

Ioniq 5 N Line

Sedangkan pada varian baru N Line, terdapat perbedaan pada body kit khusus yang dihiasi badge N Line. Bumper depan dan belakangnya memiliki flap berwarna terang yang terinspirasi dari Ioniq 5 N. Sebagai pembeda dengan versi standar, terdapat cladding roda sewarna bodi, side skirt dengan desain yang berbeda, dan velg baru berukuran 20 inci.

Perbedaan Interior

Di interior, terdapat perubahan pada setir yang kini menjadi palang 3 dengan tetap mempertahankan interactive pixel lights. Hyundai juga menambahkan tombol fisik baru di konsol tengah untuk fitur-fitur seperti pemanas dan pendingin jok, pemanas setir, dan parking assist. Penempatan wireless charging pad kini lebih tinggi di sebelah cup holder yang disusun secara vertikal. Panel AC dan infotainment juga didesain ulang untuk pengoperasian yang lebih mudah.

Sedangkan untuk varian N Line, pada bagian interiornya juga mendapat beberapa sentuhan unik. Seperti setir yang berbeda dengan badge N, sport seats, pedal logam, headliner hitam, aksen baru di dasbor, jahitan merah, dan lebih banyak badge N Line. Sistem infotainment menggunakan “connected car Navigation Cockpit” yang kompatibel dengan wireless over-the-air software updates. Mudah-mudahan sudah support Apple CarPlay dan Android Auto secara wireless, karena fitur itu belum ada pada Ioniq 5 sebelumnya.

Sisi Teknis

Hyundai Ioniq 5 facelift kini menggunakan battery pack 84 kWh yang lebih besar, menggantikan unit 77,4 kWh di model sebelumnya. Peningkatan kapasitas baterai berdampak positif pada jarak tempuh, meskipun Hyundai belum mengumumkan angka pastinya. Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 5 dengan baterai 77,4 kWh memiliki range hingga 507 km based on WLTP. Hyundai tidak menyebutkan adanya perubahan apa pun pada mesin listrik yang diusungnya. Pada versi pe-facelift, motor listrik tersebut menghasilkan tenaga antara 168 hp (125 kW) dan 321 (239 kW) pada Ioniq 5 saat ini.

Hyundai Ioniq 5 yang diperbarui akan tersedia di Korea mulai Maret 2024. Sementara untuk pasar global akan menyusul secara bertahap pada tahun ini. Bagaimana menurut kalian? sampaika di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: