Chery Handover OMODA E5 ke 300 Konsumen Pertama di Jabodetabek!

by  in  Berita & Cherry & Merek Mobil
Chery Handover OMODA E5 ke 300 Konsumen Pertama di Jabodetabek!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah resmi diluncurkan di awal bulan Februari 2024 kemarin, kini Chery Sales Indonesia (CSI) pun mulai mendistribusikan Chery OMODA E5 pada para konsumen mereka. Dan ada 300 konsumen pertama di Jabodetabek yang beruntung untuk mendapatkan batch pertama pengiriman unit OMODA E5. Lantas, seperti apa seremonialnya? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Handover Perdana OMODA E5

Baru-baru ini, Chery Indonesia melakukan handover perdana Chery OMODA E5 pada 300 konsumen mereka di kawasan Jabodetabek. Angka tersebut masih sebagian kecil dari 2.000 konsumen yang telah memesan mobil listrik pertama dari Chery di Indonesia tersebut. “Sebanyak 300 unit Chery OMODA E5 telah kami serahkan mulai 20 Februari 2024 sesuai jadwal yang telah kami janjikan kepada Chery Family yang melakukan pre-booking sejak GIIAS 2023”, ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia. Mengingat cukup banyaknya back order yang dimiliki, tentunya CSI memiliki pekerjaan rumah yang cukup banyak untuk diselesaikan.

Pendistribusian awal ini adalah untuk wilayah Jabodetabek terlebih dahulu. Bagi konsumen yang berada di luar wilayah Jabodetabek, pengiriman akan dimulai pada bulan Maret sesuai dengan antrian pemesanan,” tambahnya. Namun, harus diakui bahwa angka pemesanan yang berhasil diraih oleh Chery OMODA E5 cukup menggembirakan. Angka tersebut ditengarai juga terwujud berkat harga jual dari Chery OMODA E5 yang terbilang bersaing. Dengan PPN yang hanya 1%, Chery bisa memasarkan Chery OMODA E5 dengan harga 488 juta Rupiah OTR Jakarta. Sedangkan rival yang sekelas dengan mobil ini memiliki banderol yang ada di atas 500 juta Rupiah.

Kota Lain Menyusul W2 Maret 2024

Lantas, bagaimana dengan konsumen Chery OMODA E5 yang ada di luar Jabodetabek? Kapan unit OMODA E5 mereka akan dikirimkan? Chery memastikan bahwa area di luar Jabodetabek seperti kota Surabaya, Medan, dan Bandung, prosesi serah terima unit akan dilakukan mulai pada minggu kedua bulan Maret 2024. Pihak Chery sendiri saat ini diklaim sedang fokus untuk mengejar produksi Chery OMODA E5 yang permintaannya semakin tinggi. Chery OMODA E5 sendiri menawarkan jarak tempuh mencapai 430 KM sesuai metode pengujian WLTP, sementara dengan metode NEDC mampu menjangkau 505 KM untuk satu kali pengisian penuh baterai.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Ada yang sudah SPK OMODA E5?

Read Prev:
Read Next: