Inilah Versi 5-Door dari Mini Cooper Generasi Baru! Cuma Beda Dimensi?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Inilah Versi 5-Door dari Mini Cooper Generasi Baru! Cuma Beda Dimensi?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah versi 3-doors diluncurkan pada tahun lalu, Mini akhirnya meluncurkan versi panjang alias 5-doors dari Cooper. Versi 5-doors mulai diperkenalkan di generasi sebelumnya untuk menjawab keinginan pasar akan Mini Cooper, tapi merasa versi 3-doors kurang praktis. Lantas, apa yang membuatnya berbeda dari versi 3-doors dan generasi sebelumnya? Apakah hanya berbeda dimensi? Mari kita bahas lebih lanjut!

Eksterior dan Interior

Secara keseluruhan, desainnya sangat mirip dengan versi 3-doors meskipun ada dua pintu tambahan. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.036 mm atau lebih panjang 172 mm dari versi 3-doors dan wheelbase yang lebih panjang 72 mm. Bila kita bandingkan dengan versi 3-doors, perbedaan ada pada gril dimana bagian hitamnya lebih besar, sementara bagian tengahnya lebih ramping. Overhang pendek seperti pada versi 3-doors tetap dipertahankan disini.

Beralih ke dalam, semua varian Mini Cooper 5-doors memiliki layar OLED curved 9,4 inci di tengah dasbor yang dilengkapi Sistem Operasi Mini 9 terbaru, termasuk Mini Intelligent Personal Assistant. Tersedia dalam empat trim yaitu Essential Trim dengan jok hitam dengan patterned fabric, Classic Trim dengan setir 3-spoke, Favored Trim dengan two-tone houndstooth pattern, dan trim JCW yang sporty dengan multicolor knitted fabric dengan jahitan merah.

Pilihan Mesin

Di Eropa, Mini Cooper 5 Doors memiliki dua mesin bensin. Yang pertama mesin tiga silinder 1,5 liter turbocharged bertenaga 156 hp dan torsi 230 Nm yang akan tersedia di varian entry level. Model ini memiliki figur akselerasi 0-100 km/jam dalam 8 detik dan top speed 225 km/jam. Sementara Cooper S memiliki mesin 4 silinder 2,0 liter bertenaga 204 hp dan torsi 300 Nm. Figur akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 6,8 detik dan top speed 242 km/jam.

Sayangnya, pihak Mini belum mengkonfirmasi berapa harganya dan kapan akan mulai dijual. Pilihan powertrain lain seperti listrik seperti pada 3-doors mungkin saja dihadirkan di versi 5-doors ini. Yang pasti, Mini akan menjual Cooper 5 Door baru dalam sebelas pilihan warna dan tiga warna kontras untuk atapnya. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: