Inilah Wujud Asli dari Generasi Mini Cooper Terbaru, Desainnya Lebih Clean

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Inilah Wujud Asli dari Generasi Mini Cooper Terbaru, Desainnya Lebih Clean
0  komentar

AutonetMagz.com – Generasi terbaru dari MINI Cooper tertangkap sedang dalam proses produksi sesi syuting di AS. MINI rencananya akan memasarkan model hatchback dengan versi EV yang dijual duluan. Generasi baru ini memiliki desain yang lebih segar dan menyalurkan isyarat desain ikonik MINI ke dalam gaya baru. Yang anda lihat dalam gambar ini merupakan versi SE, terlihat jauh lebih clean ketimbang generasi sebelumnya.

Eksterior & Interior

Penekanan pada desain clean ditemukan pada sisi pencahayaan, gril, dan detail eksterior lainnya. Bodinya sendiri sebenarnya jauh lebih kompleks dengan lipatan dan garis desain baru. Hal ini kemudian dikontraskan dengan siluet dan desain yang sesuai dengan ciri khas MINI. Dengan blacked-out pilar dan floating roof yang dicat dengan warna putih yang kontras. Desain belakang juga mengalami pembaruan, dengan lampu belakang baru yang dipadukan dengan panel hitam glossy. Tapi aksen chrome di depan kok mirip Daihatsu Ayla generasi pertama Pre-Facelift ya?

Interior MINI Cooper baru memperlihatkan evolusi yang jelas atas tema desain saat ini dan diperbarui dengan teknologi baru. Hub infotainmen yang melingkar ditengah, misalnya, telah diubah menjadi satu layar sentuh raksasa yang floating di atas desain dasbor. Digital gauge cluster di kolom kemudi diganti dengan head-up display yang dipasang di atas dasbor. Ada juga setir palang dua yang unik dan tuas transmisi toggle switch.

Baterai & Range

MINI Cooper elektrik akan dibangun di China dengan platform yang dikembangkan bersama antara BMW dan Great Wall, pembuat SUV asal China. Varian bermesin bensin akan terus hidup, dengan pembaruan substansial akan tiba dalam 12 bulan ke depan. Produksinya masih terus berlanjut di pabrik BMW Oxford. Terlepas dari perbedaan teknologi yang digunakan untuk versi ICE dan EV, keduanya akan menggunakan tema desain yang serupa.

Varian EV akan menggunakan baterai 40kWh, sementara versi SE menggunakan daya lebih tinggi (54kWh). Keduanya akan menawarkan range yang lebih besar dibandingkan MINI Electric saat ini, varian EV mencapai 321 km dan SE mendekati 402 km. MINI telah mengisyaratkan bahwa versi John Cooper Works (JCW) dengan penggerak listrik sedang dalam tahap pengembangan. Jadi bagaimana tampilan Mini Cooper generasi terbaru ini? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: