Generasi Terbaru Suzuki Celerio Hadir Tahun Depan!

Generasi Terbaru Suzuki Celerio Hadir Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan Suzuki Celerio? Jika kalian lupa dengan mobil ini, kami pun akan memakluminya. Mengapa? Karena eksistensi dari Suzuki Celerio di Indonesia terbilang sangat singkat, atau kalau orang Jawa bilang hanya ‘mampir liwat’ saja. Namun, jika dilihat usianya, sejatinya Suzuki Celerio bukanlah mobil yang muda, dan selayaknya mobil yang cukup berumur, Suzuki Celerio pun sedang dipersiapkan generasi terbarunya.

Generasi terbaru dari Suzuki Celerio sendiri dikabarkan akan hadir tahun 2020 mendatang, lebih tepatnya di paruh kedua tahun 2020. Mengutip dari laman India Car News, kehadiran Suzuki Celerio generasi terbaru juga akan menjadi langkah pihak Maruti Suzuki untuk memperkuat line up Produknya setelah kabar kemunculan All New Suzuki Wagon R yang dijadwalkan rilis besok, dan Suzuki Baleno Hatchback yang akan mendapatkan versi facelift dalam beberapa waktu ke depan.

Nah, yang menarik, Suzuki Celerio generasi terbaru akan menggunakan platfrom terbaru milik Suzuki, yaitu HEARTECT. Selain itu, mesin yang akan digunakan oleh Suzuki Celerio juga akan ditingkatkan, yaitu dari mesin 3 silinder 1000cc menjadi 1.200cc 4 silinder K12M. Yap, mesin ini adalah mesin yang sama dengan milik Suzuki Splash, Suzuki Ignis, dan calon Suzuki Wagon R terbaru nantinya. Artinya, Suzuki Celerio akan naik kelas, walau nampaknya masih akan diposisikan di bawah Suzuki Ignis. Sedangkan mesin 800cc Diesel yang sebelumnya ditawarkan untuk mobil ini akan disuntik mati.

Salah satu alasan disuntik matinya mesin diesel mungil ini adalah perkara regulasi emisi yang makin ketat di Negeri Bollywood tersebut. Selain itu, sebelumnya pihak Maruti Suzuki juga sudah mengevaluasi bahwa penggunaan mesin diesel di mobil kecil nyatanya gagal membawa konsumen yang lebih banyak. Tentunya akan menarik melihat bagaimana sosok Suzuki Celerio generasi terbaru ini nantinya, apakah masih akan mempertahankan bentuk ala – ala pendahulunya, atau malah akan berubah total.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini. Ada yang punya Suzuki Celerio disini?

Read Prev:
Read Next: