Inilah Penampilan Honda Accord Facelift 2016, Mulai Dijual Bulan Agustus

Inilah Penampilan Honda Accord Facelift 2016, Mulai Dijual Bulan Agustus
0  komentar
honda-accord-facelift

AutonetMagz.com – Pabrik Honda di Silicon Valley jadi saksi bisu dari momen terungkapnya perubahan pada Honda Accord facelift 2016. Menurut Honda, ini adalah Accord tercanggih yang pernah mereka buat selama ini. Sebenarnya selain yang sedan, Accord versi coupe juga dapat facelift, tapi untuk sekarang yang ditampilkan hanya foto sedannya saja.

Di sektor muka, bumper depan didesain ulang dengan tarikan garis tajam yang lebih banyak, terutama di sektor housing foglamp baru yang dilengkapi mesh. Kami sangat suka headlamp-nya, seperti milik mobil-mobil Acura baru atau headlamp Honda Legend yang diberi nama jewel eyes. Kap mesinnya juga didesain ulang, tapi mungkin tak terlalu kentara dibanding versi lawas.

honda-accord-facelift-rear

Pelek Accord facelift kini berdiameter besar dengan desain palang 5, tapi efek sampingnya adalah remnya jadi kelihatan kecil. Pada buritannya, ada lis chrome baru dan lampu belakangnya kini bermodel LED stripe, mirip kepunyaan Bimmer. Khusus Accord V6, ada knalpot ganda di belakangnya.

Makin sip lagi kalau kita melongok perubahan teknologinya, karena ia sudah mengusung Apple CarPlay atau Android Auto yang membuatnya amat kompatibel dengan iPhone atau smartphone android yang anda punya. Oh ya, masih ada lagi Multi-Angle Rearview Camera serta auto high-beam headlamps. Selain itu, fitur keselamatan Honda Sensing juga disematkan lengkap pada Accord facelift.

honda-accord-facelift-apple-carplay

Paket Honda Sensing pada Accord facelift baru sudah termasuk Collision Mitigation Braking System with Forward Collision Warning, Lane Keeping Assist, Road Departure Mitigation with Lane Departure Warning dan Adaptive Cruise Control. Sebenarnya, fitur-fitur tadi hanya hadir sebagai standar di tipe Touring, kalau yang lain hanya jadi opsi saja.

Untuk versi Amerika Serikat, tipe bermesin 2.400 cc tetap dikombinasikan dengan transmisi CVT sementara yang 3.500 cc V6 mendapat transmisi matik 6 speed. Perlu diingat, transmisi CVT itu hanya untuk pasar tertentu saja, pasar lain bisa mendapat transmisi matik biasa 5 speed yang lebih responsif. Accord non-hybrid sepertinya tak dapat ubahan mencolok di mesin, tapi detail yang versi hybrid belum dibeberkan.

honda-accord-facelift-side

Honda Amerika akan mulai menjual Accord facelift bulan Agustus mendatang, tapi harganya belum diumumkan. Mungkin ini adalah facelift terakhir sebelum All New Accord mulai diseriusi, soalnya Civic sebentar lagi ganti model, maka bukan tak mungkin kalau berikutnya Accord. Menurutmu, apakah Accord di pasar Indonesia perlu diberi tampilan dan perubahan fitur seperti ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: