Gambar Paten Honda Civic Hatchback Terkuak, Siap Gendong Mesin 1.000 cc Turbo

Gambar Paten Honda Civic Hatchback Terkuak, Siap Gendong Mesin 1.000 cc Turbo
0  komentar
honda civic hatchback

AutonetMagz.com – Di Geneva Motor Show kemarin, Honda memamerkan konsep Civic hatchback yang menyasar pasar Eropa dan Amerika, di mana Civic juga terkenal dalam bentuk hatchback selain dalam bentuk sedan, coupe dan estate. Overall, bentuk Civic hatchback konsep sama seperti Civic concept kemarin, tapi dapat ekstra pintu di baris kedua. Kelanjutannya jelas ke jalur produksi, tapi bakal seperti apa penampilannya?

honda civic hatchback concept

Untungnya, orang-orang dari CivicX, Autojunk dan 10thCivicForum sudah mendapat penampakan gambar paten 3D Civic hatchback versi produksi. Jelas sih, lebih sederhana daripada versi produksi daripada versi konsep. Knalpot tengahnya hilang, pelek besarnya hilang, aksen piano black di bodi luar hilang, lip spoiler dan side skirt jadi lebih simpel, tapi untungnya bentuk utama CIvic hatchback versi produksi dan konsep masih mirip, tidak njomplang.

honda civic hatchback side

Perbedaan dibanding Civic sedan jelas dari buntutnya, yang sekarang punya hatch door seperti hatchback lain. Saat resmi dijual nanti, Honda akan membagi-bagi pilihan mesinnya berdasarkan tempat di mana Civic ini akan dijual. Misalnya di Eropa, ia akan memakai mesin 1.500 cc VTEC Turbo plus mesin 1.000 cc VTEC Turbo, tanpa pilihan mesin non-turbo. Nah, kalau di Amerika Serikat, Civic akan dibekali mesin 1.500 cc VTEC Turbo dan 2.000 cc non-turbo.

Saat meluncur nanti, rival-rival Civic di Eropa sudah jelas. Tak lain dan tak bukan adalah VW Golf, Ford Focus, Vauxhall Astra dan lain-lain. Untuk varian-varian seperti SI atau Type R mungkin belum akan menjumpai lampu hijau dalam waktu dekat, karena toh Type R terbaru juga masih dalam sesi pengetesan, dan ia memakai mesin Civic Type R Turbo sekarang yang mengalami modifikasi khusus, tapi untuk yang SI, tenaganya dibuat lebih kecil.

honda civic hatchback back

Yang jelas, setelah Civic hatchback ini meluncur, Indonesia tidak akan kebagian via jalur resmi. Bukan apa-apa, klan Civic yang dijual HPM sekarang kan bentuknya selalu sedan terus sampai sekarang, sementara orang yang ingin beli Civic hatchback harus main dulu ke importir umum. Tapi harga Civic hatchback Eropa jualan IU cukup sadis juga, masa sampai lebih dari 700 juta? Bagaimana opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: