Wow, Honda BR-V Thailand Tersedia Versi 5 Seater, Pakai Setir Civic, Punya Start-Stop Button dan Bisa Minum Etanol!

Wow, Honda BR-V Thailand Tersedia Versi 5 Seater, Pakai Setir Civic, Punya Start-Stop Button dan Bisa Minum Etanol!
0  komentar
honda br-v thailand

AutonetMagz.com – Dengan diperkenalkannya Honda BR-V pertama kali di Indonesia sebagai model konsep, kami tentunya berharap kalau di Indonesia spek BR-V termasuk yang lumayan komplit jika dibandingkan dengan pasar ekspor. Tadinya sih begitu, tapi saat kami melihat Honda BR-V spek Thailand yang dijuluki BR-V Active Sport dan ada perbedaan dibanding spek Indonesia, kami langsung menyelidiki apa saja perbedaannya.

pilihan warna honda br-v thailand

Dari luar, yang terlihat berbeda paling hanya peleknya saja, sementara secara keseluruhan tidak beda jauh dibanding versi Indonesia. Untuk BR-V Thailand, sepertinya hanya di sana tersedia warna cokelat bata yang anda simak ini. Selain warna itu, pilihan warnanya termasuk monoton, hanya abu-abu, silver, hitam dan putih. Jangan-jangan kalau mau warna lain harus nambah biaya? Ah, sudahlah, tapi di sini kita ada pilihan warna abu-abu, putih, itam, silver, merah dan hijau jika ingin membeli BR-V.

honda br-v interior thailand

Perbedaan terjelas lainnya ada di interiornya. Jika BR-V Indonesia akan memakai setir Brio/Mobilio, di BR-V Thailand tetap ada pilihan model bersetir Brio, tapi ada juga yang pakai setir Civic FD/Jazz GE. Setirnya boleh tua dan dibilang komponen jadul, karena baik Civic FD maupun Jazz GE sudah stop produksi, tapi entah kenapa setir itu terlihat lebih wah daripada setir Brio.

honda br-v 7 seater thailand

Di sebelah kanan pengemudi pun ada tombol start-stop engine berwarna merah, yang rasanya belum akan ada di BR-V spek Indonesia (tapi semoga saja ada). Perbedaan berikutnya, jika di Indonesia BR-V hanya tersedia dalam versi 7 seater karena masyarakat kita suka mobil yang joknya banyak, di sana ada versi 5 seater untuk yang jarang bawa orang banyak dan ingin bagasi lega. BR-V Thailand juga sudah punya AC otomatis, setir dan jok bahan kulit sintetis dan adanya keyless entry.

honda br-v 5 seater thailand

Mesinnya pada dasarnya masih sama, yakni 1.500 cc 4 silinder 120 PS dan 145 Nm yang dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau CVT EarthDreams. Bedanya, mesin BR-V Thailand siap mendukung program eco-friendly pemerintah Thailand, karena sanggup meminum etanol E85 untuk mengurangi kadar emisi. Indonesia? Jangan ditanya, kami saja bosan melihat konsumen yang bisa beli mobil ratusan juta tapi dikasih bensin murah yang oktannya rendah dan tidak sehat untuk mesin dengan alasan “Pertamax mahal, gan”.

Opsi modifikasi untuk BR-V Thailand sudah termasuk pelek 16 inci dan under body protector dari Modulo, sementara fitur-fitur lainnya tergolong sama dengan BR-V Tipe E maupun Prestige di sini. Bagaimana menurutmu penampilan dan kelengkapan Honda BR-V Active Sport versi Thailand ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: