Varian VW Golf Berkurang, Lupakan Hot-Hatch Legendaris 3 Pintu

Varian VW Golf Berkurang, Lupakan Hot-Hatch Legendaris 3 Pintu
0  komentar

AutonetMagz.com – VW Golf terkenal dengan sejarah panjangnya menjadi hot-hatchback. Yap, hot-hatchback yang dalam artian sebuah mobil mungil, dengan status awalnya terdiri dari varian 3 pintu serta fun to drive. Saking terkenalnya mobil ini, varian lawas hingga Mk. 1 pun seringkali di modif ekstrim dan mampu melawan kekuatan supercar, sadis!

Ya, bisa dibilang mobil ini semacam mobil hobby layaknya MINI Cooper, lantas mengapa varian yang menjadi ikon-nya malah ingin ditiadakan? VW generasi selanjutnya yakni generasi ke-8 sendiri akan memasuki jalur produksi sekitar bulan Juni tahun 2019. Sementara, melihat potensi pasar, minat pada varian 3-door dan wagon tidak terlalu baik, sedih juga mendengarnya.

Atas dasar itulah mereka ingin menyuntik mati 2 varian dari VW Golf tersebut. Kedepannya VW Golf akan lebih ditingkatkan lagi agar dapat bersanding melawan BMW 3-series dan Mercedes-Benz C-Class. Hmm.. apakah nantinya VW Golf akan berubah menjadi ikon sedan sekelas itu atau tetap menyasar pada varian hatchback-nya saja ya?

Ya, sebenarnya kami sih setuju saja sebab dengan kondisi seperti ini, VW akan berusaha memperbaiki kualitas dan kemewahan dari Golf itu sendiri, terutama di bagian interior. Hal ini pun di konfirmasi oleh boss divisi desain VW yakni Klaus Bischoff yang mengatakan bahwa satu – satunya hal konvensional di generasi baru nanti adalah roda kemudi. Maksudnya desain apa teknologi ya?

Lebih lagi, soal tombol untuk menghidupkan lampu saja akan beralih ke touchscreen. Ya semoga saja improvement yang mereka lakukan tidak melupakan keasikan berkendara dari sebuah Golf ya, jangan sampai sejarah panjang yang sudah melekat, malah sirna begitu saja. Bagaimana pendapat kalian?

Read Prev:
Read Next: