VinFast Akan Perkenalkan Produk Mereka di Paris Motor Show 2018

VinFast Akan Perkenalkan Produk Mereka di Paris Motor Show 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan nama VinFast? Yap, nama tersebut adalah nama dari merk mobil nasional asal Vietnam yang dipegang oleh salah satu raksasa kontraktor di Vietnam, VinGroup. VinFast  sendiri sudah mendeklarasikan diri untuk memproduksi mobil – mobil mereka dengan bekerja sama bersama dengan rumah desain Pininfarina. Dan ternyata mereka akan membuka selubung produk mereka pada gelaran Paris Motor Show 2018 mendatang.

Sebelumnya kami sudah mengabarkan bahwa VinFast menggandeng rumah desain kenamaan asal Italia, yaitu Pininfarina untuk mendesain produk – produk mereka. Dan untuk produk awalnya, Vinfast tak hanya akan memperkenalkan satu model saja, melainkan dua model sekaligus, dimana salah satunya adalah SUV dan sisanya adalah sebuah Sedan. Kedua produk ini sendiri sudah sempat dipamerkan berupa sebuah gambar teaser pada awal tahun 2018 ini. Nah, kedua produk ini jugalah yang akan dibawa oleh VinFast di Paris Motor Show 2018 mendatang. Secara umum jika dilihat dari desainnya, terlihat bahwa bahasa desain dari kedua produk Vinfast ini cenderung ke arah sporty dan muscular, baik sedan maupun SUV-nya.

Baca Juga : Produksi General Motors di Vietnam Resmi Berakhir

Selain Pininfarina, pihak VinFast juga menggandeng AAPICO Hitech automobile body stamping and welding untuk membantu produksi dari mobil – mobil mereka, bersamaan dengan kerjasama mereka bersama dengan EDAG German untuk memproduksi kendaraan bertenaga listrik pertama mereka di Vientam nantinya. Sedan dan SUV dari VinFast sendiri dijadwalkan untuk mulai diproduksi dan dijual pada tahun 2019 mendatang di Vietnam. VinFast sendiri juga mendapatkan sedikit sokongan berkat mundurnya General Motors dari Vietnam sebagai produsen mobil, dan aset dari pabrik perakitan GM Vietnam sendiri dioper ke VinFast, tentunya sebuah modal yang berharga. Apalagi pihak VinFast sendiri cukup optimistis dalam menyusun target mereka.

Yap, VinFast mempunyai target untuk memasarkan mobil sebanyak 500.000 unit di kawasan ASEAN per tahun 2025 alias 7 tahun ke depan. Namun untuk fase pertama, mereka hanya menargetkan produksi sebanyak 100.000 hingga 200.000 unit saja per tahunnya. James DeLuca, CEO dari VinFast Trading menyebutkan bahwa pihaknya memiliki sumber daya, skalabilitas, dan juga komitmen yang kuat untuk menjadi pemain yang berpengaruh di industri otomotif global. Selian itu, pihaknya juga bangga untuk menjadi pabrikan lokal pertama di Vietnam yang akan berpartisipas di gelaran bertaraf internasional seperti Paris Motor Show 2018 mendatang.

Tentunya apa yang dipersiapkan oleh VinFast ini adalah sebuah langkah yang sangat positif, kalau Indonesia bagaimana? Ya begitulah. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: