Diduga Tak Mau Ditinggal Istri, Calon CEO VW Amerika Utara Mundur Setelah 2 Minggu Persiapan Kerja

Diduga Tak Mau Ditinggal Istri, Calon CEO VW Amerika Utara Mundur Setelah 2 Minggu Persiapan Kerja
0  komentar
Winfried-Vahland-ceo-skoda

AutonetMagz.com – Aduh, rasanya berita yang satu ini agak gimana gitu, tapi kita bahas dulu deh ya latar belakangnya. Perkenalkan Winfried Vahland, ia dulu dikenal sebagai CEO Skoda sejak tahun 2012 dan bisa membawa Skoda sukses besar. Selain itu, ia juga merupakan salah seorang veteran di VW Group karena sudah mengabdi selama 25 tahun. Pasca kasus dieselgate timbul, ia tadinya masuk kandidat calon pengganti Martin Winterkorn bersama Matthias Muller menjadi CEO VW Group, namun Matthias-lah yang terpilih.

Meski begitu, Winfried Vahland akan diberikan posisi lain, karena ia akan ditugaskan untuk menjadi CEO VW Amerika Utara. Keputusan itu dibuat berdasarkan banyak prestasinya, contohnya kemampuannya dalam memulihkan kembali kondisi brand VW di China, dan setelahnya bisa membawa Skoda sukses hingga banyak orang menyebut Skoda sebagai “Affordable VW ” karena kualitasnya mirip tapi harganya lebih murah.

Winfried-Vahland-skoda-superb

Perencanaan tersebut sudah diagendakan saat Dr. Martin Winterkorn masih menjabat sebagai CEO VW Group. Meski beliau sudah lengser, tapi rencana untuk Winfried Vahland tetap berjalan. Anehnya, baru 2-3 minggu dalam masa persiapan kepindahan kerjanya dari Republik Ceko ke Amerika Utara, ia menyatakan untuk mundur dari tawaran CEO VW Amerika Utara. Harusnya, awal November ia sudah mulai bekerja.

Banyak spekulasi muncul terkait hal ini. Halaman resmi Skoda bilang kalau Winfried Vahland tiba-tiba menolak jabatan tersebut karena ia menemukan adanya perbedaan strategi dan pendapat antara dirinya dengan VW Amerika Utara. Tapi media Automotive News mengklaim berhasil mewawancarai orang dekat beliau, dan katanya penghalang terbesar kepindahannya ke VW Amerika Utara adalah istri dari Winfried Vahland sendiri. Wah, kenapa toh?

Winfried-Vahland-calon-ceo-vw

Menurut mereka, Nyonya Vahland berkata jika Winfried Vahland mau pindah ke VW Amerika Utara, boleh saja, tapi ia tidak mau ikut dengan suaminya. Istrinya sudah menemani petualangannya selama 25 tahun dalam menunjang karir suaminya di VW, jadi pindah-pindah negara itu sudah biasa bagi mereka. Sebelum ke Republik Ceko, mereka juga pernah singgah di China dan Brazil.

Mungkin istrinya capek ya pindah-pindah negara terus, makannya sekarang sudah malas lagi. Jika sampai Winfried Vahland batal menjabat sebagai CEO VW Amerika Utara, berarti mungkin karena ia tidak mau pindah ke sana kalau tidak bersama istrinya. Ohohoho… Menurutmu, ini artinya beliau suami sayang istri, suami nurut istri atau suami takut istri? Sampaikan di kolom komentar!

Photo courtesy : Skoda, Thecarconnection, Rushlane

Read Prev:
Read Next:
  • imamyudha

    kalo bininya kayak difoto yang ke-2, bukan cuma pindah negara, kerja yg jauhnya beda kelurahan ama bini juga mikir2 gan ;D wkwkwk

    • Nandang

      pikiran énté gan,…..

      *sama kayak ané :))

      • Hillarius Satrio

        yassalaaaammm :)))

  • agismaniax

    dibalik seorang pria sukses, biasanya ada seorang istri yg cerdas…