Inilah Bugatti Chiron Versi LEGO, Yuk Mulai Nabung!

Inilah Bugatti Chiron Versi LEGO, Yuk Mulai Nabung!
0  komentar

AutonetMagz.com – Menyusun atau merakit benda-benda seperti Gundam, model kit Tamiya atau bahkan LEGO selalu memberi pengalaman seru saat proses perakitan dan kepuasan tiada tara saat hasil rakitannya sudah jadi dan rapi. Khusus buat LEGO, ada varian LEGO Technic buat kamu yang ingin LEGO yang lebih menantang dan detail. Modelnya pun bermacam-macam, tapi kalau dari dunia mobil, model LEGO Caterham dan Porsche 911 GT3 RS adalah yang paling mudah disebut.

LEGO sendiri diketahui sedang menggodok Bugatti Chiron versi mereka. Untunglah, orang-orang dari Magazin Pro Driver CZ sudah mendapatkan bocoran foto kardus LEGO Bugatti Chiron yang diklaim real. Kalau mau lebih terbuka, sebenarnya LEGO sudah bikin model Bugattti Chiron juga, tapi yang sudah mereka bikin adalah LEGO level bocah yang dirakitnya sangat gampang. Apa yang kita lihat ini adalah LEGO Technic yang merakitnya butuh kesabaran level dewa.

Berbeda dengan Bugatti Chiron versi LEGO Speed Champions yang level kerumitannya masih di tingkatan bocah dan harganya yang hanya ratusan ribu Rupiah, LEGO Technic model Bugatti Chiron ini dipastikan harganya sudah tembus jutaan Rupiah. Sebagai gambaran, harga LEGO Technic Porsche 911 GT3 RS yang ori bisa mencapai 4-5 juta Rupiah, jadi coba bayangkan mau berapa harga si Chiron? Kalau menempel 6 atau 7 juta Rupiah sih, sepertinya sudah bisa diperkirakan ya.

Gambaran berikutnya soal LEGO Technic 911 GT3 RS adalah bahwa LEGO yang satu ini terdiri atas 2.704 potongan, punya tinggi 6 inci, panjang 22 inci dan lebar 9 inci. LEGO terkenal sangat detail dalam varian Technic, bahkan komponen vital seperti mesin, girboks dan persneling bisa kita lihat dan mainkan pergerakannya. Sesuai dengan namanya, LEGO Technic, jadi ada sedikit nilai pendidikan ilmu teknik di balik aktivitas merakitnya dari nol hingga selesai.

Menurut pihak LEGO, ini akan menjadi “Peluncuran seri LEGO Technic yang paling megah.”Pada saat artikel ini dibuat, masih ada sekitar 2 hari sebelum peluncuran resmi LEGO Technic Bugatti Chiron ini. Oke, jadi jika Bugatti Chiron asli yang harganya ratusan miliar masih susah buat dimiliki, setidaknya kita bisa nabung hingga beberapa juta dulu buat menebus Bugatti Chiron versi LEGO ini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: