Nissan e-NV200 Camper Van, Evalia Yang Cocok Untuk Mudik

Nissan e-NV200 Camper Van, Evalia Yang Cocok Untuk Mudik
0  komentar

AutonetMagz.com – Nissan Evalia memang boleh sudah dihentikan penjualannya di Indonesia, namun di luar negeri sana, mobil yang dikenal dengan nama Nissan NV200 tersebut masih laris manis, dan seperti yang kita tahu ada juga ada varian EV yang kita kenal dengan nama Nissan e-NV200. Nah, kini Nissan coba bermain – main dengan Van Listriknya ini, dan berhasil menghadirkan sebuah Nissan e-NV200 Camper Van yang mejeng di Spanyol.

Yap, Nissan e-NV200 Camper Van yang ada dua buah ini mejeng di Madrid Motor Show 2018, dan keduanya dibangun dari Nissan e-NV200 standar. Aspek teknis dari Nissan e-NV200 Camper Van ini tak disentuh, sehingga kedua mobil ini masih mengusung baterai 40 kWh yang punya jarak tempuh maksimal 280 km. Nah, bedanya, jikalau Nissan e-NV200 biasa baterainya habis, maka sang empunya kudu cepat – cepat mengisi ulang dayanya, dan melanjutkan perjalanan. Kalau Nissan e-NV200 Camper Van Baterainya habis? Ya sudah, isi dayanya sambil bermalam di lokasi tersebut.  Jadi, gampangnya, pihak Nissan memberikan alternatif di Nissan e-NV200 Camper van ini untuk bisa menjadi ‘rumah dadakan’ jikalau diperlukan, seperti saat harus mengisi daya di tempat asing, Pas untuk mudik.

Nah, lalu jika kalian masih menganggap bahwa mengisi daya baterai mobil listrik adalah hal yang lama dan menjemukan, maka kalian bisa memesan Nissan NV200 Camper Van yang menggunakan mesin 1.600cc dCi Diesel yang memiliki empat varian keluaran tenaga. Mulai dari yang paling kecil yang bertenaga 95 PS, lalu yang bertenaga 120 PS, yang bertenaga 125 PS hingga yang paling kencang bertenaga 145 PS. Nah, untuk urusan transmisi, ada opsi transmisi enam percepatan manual untuk mobil ini. Transmisi dua pedal? Tak ada. Nah, kita beralih ke ubahan paling mendasar dari Nissan e-NV200 ataupun Nissan NV200 Camper Van ini, yaitu sisi eksterior dan interiornya. Mulai dari atap model pop up, tenda gulung sederhana, dapur yang dilengkapi dengan kulkas, tempat cuci piring, dan juga instalasi air dan juga gas.

Selain itu, mobil ini bisa menampung hingga empat orang, dan jikalau malam tiba dan penginapan sudah penuh, kalian bisa mengalihfungsikan interior mobil ini menjadi ruang tidur yang dilengkapi dengan tirai untuk melindungi privasi kalian. Nah, ada dua ruangan yang bisa dihuni, di dalam kabin, dan di atap pop up di sisi atas. Kabarnya, para pemesan dapat melakukan ubahan lainnya dan melakukan kustomisasi pada Nissan e-NV200 dan Nissan NV200 Camper van ini, walaupun belum jelas ubahan seperti apa yang diperbolehkan oleh pihak Nissan. Menarik tentunya melihat mobil semacam ini, walaupun cukup kecil peluang mobil semacam ini dipakai di jalanan Indonesia, apalagi nasib Nissan Evalia di Indonesia yang tinggal kenangan.

Nah, kalau kalian tertarik, mungkin Nissan e-NV200 Camper Van ini bisa menjadi ide modifikasi bagi kalian yang mempunyai unit Nissan Evalia. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: