Render Spekulasi Wujud Motor Sport Fairing 250 cc Suzuki Beredar Lagi, Keren Tidak?

Render Spekulasi Wujud Motor Sport Fairing 250 cc Suzuki Beredar Lagi, Keren Tidak?
0  komentar
render-suzuki-sport-250

AutonetMagz.com – Dari sekian banyak motor 250 cc Jepang yang beredar di pasaran, banyak yang penasaran,”Kenapa kok Suzuki tidak ikut-ikutan membuat motor sport fairing seperti pesaingnya?” Wajar banyak pihak yang menanyakan hal ini, karena segmen 250 cc Suzuki hanya diwakili oleh Inazuma yang bergaya touring, sementara untuk meladeni rival seperti Kawasaki Ninja 250 atau Yamaha R25 Suzuki tidak punya. Maaf, bukan tidak punya, tetapi belum punya.

Jika kemarin kami sudah memberitakan tampak depan motor sport Suzuki yang diklaim akan menjadi Suzuki GSX-R1000 atau GSX-R250 baru buatan Young Machine, sekarang sumber yang sama sudah menampilkan kembali render perkiraan motor yang digadang-gadang oleh Suzuki bakal jadi gebrakan di kelas sport fairing seperempat liter. Foto di bawah ini akan berbicara mengenai hasilnya.

render-sport-fairing-250-cc-Suzuki-young-machine

Dari apa yang kami lihat, sepertinya majalah Jepang ini merender Suzuki GSX-R250 menggunakan basis Kawasaki Ninja 250, karena ada beberapa detail yang mirip motor tersebut. Hanya saja, muka depannya diubah menurut informasi yang mereka dapat soal motor 250 cc buatan Suzuki, yaitu lampu depan LED yang didesain mirip motor legendaris mereka, Suzuki FXR yang sekarang sudah jadi motor langka nan mahal idaman para kolektor.

Sah-sah saja sih render seperti itu, namanya juga prediksi (meski biasanya prediksi Young Machine tepat). Di samping sport fairing 250 cc, Suzuki dikabarkan juga sedang menyiapkan sebuah motor adventure berbasis V-Storm dengan mesin 250 cc juga, diset untuk menyaingi Kawasaki Versys 250 sebagai motor adventure entry level.

suzuki-vstorm-650

Belum ada info soal mesin yang dipakai, tapi bisa jadi sih mesin milik Inazuma dipakai di GSX-R250 atau V-Storm 250 kalau Suzuki ingin hemat (atau pelit). Jika dipasang di V-Storm, mungkin tak perlu banyak ubahan dari spek asli Inazuma, tapi untuk GSX-R250, sebaiknya tenaga dan torsinya diperbagus agar tidak di-bully rivalnya.

Bukan apa-apa, soalnya karakter mesin Inazuma yang berspek inline-twin SOHC 8 katup, berpendingin air dengan tenaga 24 hp dan torsi 21 Nm ini sangat halus, cocok untuk dipakai touring jarak jauh, jadi tak ada masalah jika dipasang di V-Strom. Terus bagaimana ceritanya kalau untuk melawan Ninja 250 dan R25? Jelas harus ada ubahan, mengingat dua motor itu powernya sudah di atas 30 hp.

rendering-suzuki-gsx-r250-dan-gsx-r1000-cover

Jelas semua penggemar motor sport sangat harap-harap cemas dengan kemunculan motor 250 cc ini. Semoga wujud aslinya tidak seaneh Gixxer SF yang muncul di India, tapi satu hal yang pasti : kalau sudah muncul, jangan diadu dengan Suzuki GSX-R250 lawas yang 250 cc 4 silinder ya, pasti kalah. Bagaimana pendapatmu mengenai motor sport 250 cc Suzuki ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Macilmania

    terlalu mirip Ninja250