Suzuki Gixxer 150 Diluncurkan di India [Galeri Foto]

Suzuki Gixxer 150 Diluncurkan di India [Galeri Foto]
0  komentar

Suzuki Gixxer 2014

AutonetMagz –  Suzuki sepertinya sedang mencoba mengambil kembali porsi kue motorsport yang selama ini digerus Yamaha melalui produk-produknya yang inovatif. Meskipun bukan untuk pasar Indonesia,  Suzuki Gixxer 150 sangat cocok diluncurkan di Indonesia untuk melawan kepopuleran Honda Mega Pro 150 dan Yamaha Byson 150.

Suzuki Gixxer merupakan motor baru yang dirancang untuk mengisi segmen motor pria kelas pemula. Dibandingkan dengan Suzuki Thunder yang dulu dimiliki oleh Suzuki, Suzuki Gixxer memiliki bahasa desain yang jauh berbeda, bisa dibilang kali ini Suzuki menerapkan desain full racing style pada Suzuki Gixxer 150 mulai dari desain knalpot, buntut hingga desain depannya yang sekilas mirip-mirip Bajaj Pulsar 135 LS. Maklum motor ini dirancang dan diluncurkan di India.

Headlamp Suzuki Gixxer

Sebagai motor low entry, Suzuki Gixxer belum dibekali dengan rem cakram pada roda belakangnya. Namun sudah dilengkapi dengan panel speedometer full digital, suspensi monoshock dan velg racing dengan motif yang simple sebagai perlengkapan standar. Asiknya lagi, motor ini selain dibekali dengan desain yang sangat sporty, desain knalpotnya seperti sebuah motor Ducati ber-cc besar dengan dua buah lubang udara. Belum lagi bentuknya yang kecil dengan penempatannya dibawah, sangat mengikuti trend motorsport terkini.

Knalpot Suzuki Gixxer

Sayangnya, meskipun tergolong motor baru, Suzuki Gixxer 150 belum dilengkapi dengan teknologi pembakaran injeksi seperti motor-motor saat ini. Namun nggak perlu khawatir karena motor ini memang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau walaupun diposisikan di atas Suzuki GSR 150 versi India.

Nah, jika nantinya di Indonesia motor ini akan menggantikan Suzuki Thunder 125 yang dulu sempat meraja dengan harga yang sama, tentunya akan menjadi pilihan menarik nih buat rider tanah air dengan budget yang minim. Namun ingat juga Honda punya Verza yang dibanderol dengan harga murah namun sudah berteknologi injeksi. Gimana?

Silahkan dinikmati foto-foto Suzuki Gixxer 150 hasil jepretan rekan kami dari Indianautosblog.com dibawah ini, langsung dari acara soft launch nya di India. Bagikan juga artikel ini ke teman sesama rider bro! 🙂

Read Prev:
Read Next: