Ini Penampakan Prototipe Nissan March 2017, Rilis September!

Ini Penampakan Prototipe Nissan March 2017, Rilis September!
0  komentar

AutonetMagz.com – Membahas Nissan March sebagai satu dari 8 kontestan di kelas city car di Indonesia (ya, 8 mobil, kelas ini sangat ramai), mobil ini sebenarnya sudah agak berumur meski tampangnya leh uga, tidak kalah catchy dibanding city car lainnya, terutama bagi wanita. Belum banyak pergerakan memang di kelas ini, paling baru Honda Brio RS baru dan Mitsubishi Mirage facelift yang rupa-rupanya sudah sampai di Indonesia.

spy shot nissan march back

Kedua model tadi (Brio dan Mirage) baru facelift, sementara Nissan March sendiri sudah diberikan rencana matang oleh Nissan. Rencana tersebut adalah meracik generasi baru March, strategi tepat di mana city car lain baru facelift, Nissan sudah siap dengan model barunya. Baru-baru ini tim dari Worldscoop dan Motor.es berhasil menjepret gambar prototipe Nissan March 2017 yang rumornya akan hadir di Paris Auto Show September mendatang.

Pengetesan dilakukan di Eropa, karena Nissan sudah sepakat untuk memproduksi March baru di pabrik Renault di Flins, dekat Paris, Prancis. Jadi, jika besok ada yang bilang “ Nissan March baru itu mobil Eropa,” ya tidak sepenuhnya ngaco sih, karena diuji di Eropa dan pusat produksinya juga di Eropa. Platform CMF-B baru akan dipakai, tapi untuk March, hanya separuh komponen berasal dari platform CMF-B, karena platform CMF-B yang sejati dan utuh akan dipakai oleh Nissan Juke baru.

spy shot nissan march baru

Pilihan mesin Nissan March baru akan berbagai dengan mobil-mobil kecil Renault, dengan rentang kapasitas 900 cc hingga 1.600 cc, tentunya dengan pilihan bensin atau diesel, tapi entah pakai turbo atau tidak untuk yang bensin. Bicara penampilan, anggap saja Nissan March baru akan seperti Nissan Sway Concept, tapi lebih sederhana. Nissan Sway itu ganteng, semoga tidak dihancurkan Nissan saat dijual di dealer.

Nissan-Sway-Concept

Di luar Paris, Nissan March baru akan dibuat di pabrik Nissan lain di Asia, termasuk di Timur Tengah dan India, namun ada satu hal yang perlu anda catat. Di luar Eropa, Nissan March baru akan beda sekali dengan Nissan March versi Eropa, jadi seperti kebijakan Toyota yang membuat Yaris versi Asean + China sangat beda dengan Yaris versi Eropa atau Amerika. Kalau melihat Nissan Sway sih, kami jadi ingin Nissan March versi Eropa saja. Kalau kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: