Begini Penampakan Asli Honda Freed Turbo 2017

by  in Honda
Begini Penampakan Asli Honda Freed Turbo 2017
0  komentar

AutonetMagz – Menjelang peluncurannya yang tinggal menghitung minggu, wajah asli dari Honda Freed dalam foto resminya akhirnya beredar di tengah khalayak ramai. Seperti bocoran sebelumnya, wajah Honda Freed Turbo sama persis dengan tampilan 3 dimensi yang bocor beberapa minggu lalu di China.

Honda Freed terbaru memiliki profil yang kalem dengan tarikan-tarikan garis tegas, padahal Toyota Sienta yang menjadi rivalnya memiliki garis-garis tajam bertabrakan untuk menunjukan Harajuku Style kesukaan masyarakat Jepang.

Seperti Honda Civic Turbo, Honda Freed menggunakan lampu depan LED yang dipantulkan dari atas tanpa bantuan projector untuk memberikan kesan mewah seperti Honda Vario. Honda juga memberikan hero color yang lebih kalem dengan warna biru blue bird muda untuk Honda Freed ini agar memberikan kesan kalem.

Honda-Freed-Turbo-side-view-2017

Untuk memberikan kesan modern, Honda memberikan velg lebih besar 1 inchi dibandingkan dengan model sebelumnya, lengkap dengan desain kincir angin yang sedang ngetren di kalangan mobil Honda, tapi ia tidak menggunakan desain two tone color untuk mempertahankan desain kalem khas mobil keluarga. Tapi kenapa ya bentuk belakangnya mengingatkan kita dengan Suzuki Ertiga?

Honda nantinya akan memberikan 3 buah pilihan mesin untuk Honda Freed ini mulai dari mesin 1.000 cc turbo, 1.500 cc bensin dan mesin hybrid seperti yang digunakan oleh Honda Jazz atau Honda HR-V. Untuk mesin turbo, konon akan dijual beberapa tahun kemudian, semoga saja varian mesin ini masuk ke Indonesia ya, betul tidak? Nah untuk mesin hybrid, konon Honda akan menamakan mesin tersebut dengan nama Sport Hybrid i-DCD, atau mudahnya transmisi dual clutch. Hmm… tumben nih Honda pake dual clutch, di MPV lagi. Padahal sekelas sedan yang mengaku sporty saja Honda menyematkan CVT.

ertiga-vs-honda-freed

Honda Freed terbaru nantinya akan memiliki fitur lengkap seperti Toyota Sienta, mulai dari ESC, TC, HSA, ABS, EBD, 6 airbags dan tentu saja konfigurasi kursi smart seat yang sangat cerdas untuk menaikan daya saing melawan Sienta. Sayangnya Honda belum memberikan opsi panoramic ataupun sunroof pada mobil ini.

Jadi dengan desain baru yang berbeda 180 derajat dibandingkan dengan Toyota Sienta yang mencolok mata, menurut kamu Honda Freed terbaru ini lebih okay atau sebaliknya dibandingkan dengan Sienta?

Read Prev:
Read Next: